http://www.tipsgratisbola.com/campaign/

Lika-Liku Perjalanan Karier Essien Di Indonesia, Ia Adalah Pemain Termahal

Friday, 6 April 2018
Advertisement
Menarik, Hanyatauaja.com - Persib sudah launching squad utama mereka untuk mengarungi Liga 1 musim 2018. Dan dari beberapa nama yang ada nama marquee player Michael Essien tidak ada, ketidakhadiran Michael Essien menjadi pertanyaan besar, apakah ia tidak berkostum Persib Bandung lagi?

Michael Essien

Didatangkan di tahun 2017 berbarengan dengan Carlton Cole, eks pemain Chelsea itu langsung berhasil mencuri perhatian banyak orang. Bahkan menjadikan Liga 1 saat itu mempunyai persaingan ketat di antara tim yang berkompetisi. Bahkan karena datangnya Essien, efek pemasukan tiket dan hak televisi Persib Bandung pun menjadi naik drastis.

Tidak hanya itu saja, kerja keras Essien di lapangan juga berhasil membuat Persib Bandung terhindar dari kekalahan dan zona degradasi. Lantas seperti apa kiprah Michael Essien di Indonesia? Simak ulasan selengkapnya berikut ini.

DATANG KE PERSIB USAI BERMAIN DI BANYAK TIM ELIT EROPA

Sumber Gambar @Source

Persib merupakan salah satu tim yang berhasil mendatangkan Michael Essien. Sebagai seorang pemain top Eropa, Essien pernah masuk dalam beberapa tim elit. Tercatat ia pernah berkostum Chelsea, Real Madrid, Ac Milan dan yang terakhir ia sebelum ke Persib Bandung adalah Panathianaikos.

SATU-SATUNYA PEMAIN ASING YANG PERNAH JUARA LIGA CHAMPIONS

Sumber Gambar @Source

Sebagai seorang Marquee Player, Michael Essien adalah salah satu pemain yang punya prestasi paling hebat diantara yang lainnya yang bermain di Indonesia atau Liga 1. Pria berpaspor Ghana ini pernah memenangi Liga Champions bersama Chelsea kala itu pada tahun 2013.

MEMBUAT PEMAIN TOP DUNIA MENJADI MELIHAT PERTANDINGAN LIGA 1

Sumber Gambar @Source

Keputusan Essien melanjutkan kariernya di Liga 1 tentu adalah keputusan besar yang sudah dibuatnya. Sebagai seorang pemain top Eropa, Asia Tenggara tentu mempunyai kualitas jauh dibawahnya. AKan tetapi pemain yang mempunyai julukan Bison itu ingin turut serta memajukan sepakbola Indonesia. Efek besar datangnya Essien pun banyak dirasakan, dimana menjadi banyak pemain kelas dunia yang kemudian mengikuti perkembangan sepak bola tanah air.

PEMAIN BERGAJI PALING TINGGI DI INDONESIA

Sumber Gambar @Source

Berstatus sebagai pemain top Eropa, membuat Persib harus mau mengeluarkan uang lebih banyak untuk menggajinya. Dikabarkan pemain asal Ghana untuk mendapat gaji sebesar 10 Miliar selama 1 musim. Selain itu Persib juga harus menyediakan banyak fasilitas untuk kehidupan di luar lapangan. Essien pun menjadi pemain dengan bayaran tertinggi mengalahkan semua marquee player yang ada di Liga 1.

Meskipun tidak mendapatkan prestasi yang hebat di Liga 1, akan tetapi kehadiran Essien berhasil menjadikan pamor sepak bola Indonesia menjadi naik. Banyak pemain top yang kemudian melihat negeri ini. Tidak hanya itu saja, sikap Essien yang selalu rendah hati membuat para pemain Indonesia jadi banyak belajar darinya, terlebih para pemain Persib Bandung. Bahkan karena itu banyak pemain Asing yang kemudian tertarik untuk bermain di Liga 1.