Agen Poker Terpercaya

http://www.tipsgratisbola.com/campaign/

Khasiat Bekam Atasi Rematik

Tuesday, 3 April 2018
Kamu Harus Tau, Hanyatauaja.com - Pengobatan bekam punya banyak khasiat bagi kesehatan tubuh. Salah satunya mampu mengatasi sakit rematik. Proses bekam dengan mengeluarkan darah kotor terbukti mampu memperkuat tulang.

Bekam

Rematik merupakan penyakit yang dapat berujung pada bahaya. Jika rematik ini sudah sampai pada tingkatan kronis, maka dapat menjadi salah satu penyebab kelumpuhan pada anggota gerak tubuh penderita.

Hingga kini, penyebab rematik belum diketahui secara pasti. Namun diduga, dipicu oleh kombinasi berbagai faktor kerentanan genetik, infeksi virus atau perubahan hormon. Wanita lebih mungkin terkena rematik dibandingkan laki-laki.

Pada wanita yang sudah terkena rematik, kehamilan dan menyusui dapat memperburuk kondisinya. Akan tetapi saat ini sudah banyak obat-obatan modern maupun alternatif yang mampu mengatasi penyakit tersebut.

Begity pula dengan pengobatan bekam. Manfaat dari bekam sangat banyak, salah satunya mampu mengatasi rematik.

MENYEHATKAN TULANG

Dikatakan ahli bekam Ustad Yudhistira Adi Maulana, bekam mempunyai banyak sekali manfaat bagi organ tubuh, salah satunya dapat menyehatkan tulang.

Ada beberapa efek bekam terhadap tulang, antara lain bekam berperan menstimulasi sirkulasi darah di dalam persendian sehingga mengurangi sakit yang disebabkan oleh penyakit rematik.

Selain itu, Bekam berperan menstimulasi membran synovial (synovial membrane) untuk mengeluarkan zat minyak atau cairan synovial (synovial fluid) yang berfungsi mengurangi pergesekan sendi, memudahkan gerak, dan pada akhirnya juga mencegah terjadinya kekakuan sendi.

"Dengan isapan bekam yang kadang-kadang mencapai 10 cm di dalam tubuh, bekam berperan meningkatkan rangsangan terhadap selaput di sekeliling tulang (periostium) untuk membangun tulang dan meningkatkan kadar kalsium tulang," kata Penggagas Rumah Sakit Bekam Ruqyah Center Purwakarta ini.

Ustad Yudhistira menyebut biasanya rematik identik dengan usia lanjut. Tapi jaman sekarang yang usia muda pun ada. Lalu sangat tidak dianjutkan untuk mengonsumsi obat kimia secara intensif lebih baik pergunakan obatan yang sifatnya alamiah karena itu lebih aman.

SIRKULASI DARAH

Bekam menstimulasi keluarnya zat nitri oksida dengan sayatan bekam sehingga menyebabkan meluasnya pembuluh darah dan meningkatnya sirkulasi darah pada sendi, maka darah bisa mencapai saraf-saraf dan membrane synovial, lalu mengurangi peradangan (less neuropath).

Namun demikian, Ustad Yudhistira menyebut beberapa hal untuk dipahami sebelum melakukan bekam cegah rematik. Antara lain sebaiknya pembekaman tidak dilakukan pada seluruk titik pada sekali terapi. Selain itu, jika penderita rematik mengonsumsi kortison, tidak perlu dihentikan secara mendadak, melainkan dosisnya dikurangi secara bertahap seiring dengan beberapa kali pertemuan untuk terapi.

"Jika terjadi kelainan pada persendian, peran bekam adalah pereda nyeri. Di sini sebagai pencegah agar kelainan itu tidak semakin parah," pungkasnya.