Breaking

Thursday, 5 April 2018

Kebohongan Berbuah Kesedihan

Kebohongan Berbuah Kesedihan

Kisah Sahabat, Hanyatauaja.com - Aku karyawati di sebuah Toko Buku. Seperti biasa aku berangkat kerja pagi. Namun pada pagi itu suasana di rumah agak kurang nyaman disebabkan aku dan suami baru saja bertengkar.

Ilustrasi

Dalam suasana seperti itu pikiranku jadi bingung, antara mau masuk kerja dan tidak. Mau berangkat, tapi hati tidak nyaman, kalau tidak berangkat takut sama bos.

Dengan berat hati aku putuskan untuk tetap berangkat kerja walaupun keberangkatanku sedikit terlambat. Sampai di tempat, bos langsung menanyakan keterlambatanku.

Karena takut kena marah, terpaksa aku berbohong dengan mengatakan ban belakang motorku bocor di perjalanan, dan pada pagi itu belum ada tukang tambal ban yang buka.

Hingga tiba waktu pulang, aku teliti satu persatu barang bawaanku supaya tidak ada yang ketinggalan. Begitu juga kondisi motor yang ternyata normal.

Namun ditengah perjalanan, tiba-tiba motor terasa oleng. Aku berhenti dan kuperiksa lagi. Setelah aku teliti, ternyata ban belakang motor kempes. Batin ini mengatakan mungkin ini balasan atas kebohonganku.

Hatiku bertambah sedih karena sore itu juga hujan sangat lebat. Yang membuat kesedihanku bertambah karena semua bengkel juga sudah tutup.

Akhirnya dengan hati yang sangat kecewa, terpaksa aku teruskan perjalananku dengan berjalan kaki sambil menarik motorku. Padahal jarak yang aku tempuh kurang lebih masih tiga kilometer.

Dalam peristiwa yang menimpaku tadi, aku merasa diriku masih disayang Allah. Karena Allah langsung menegurku di saat aku melakukan kebohongan. Setelah peristiwa itu aku betul-betul menyesal dan tak akan mengulanginya lagi.

Semoga kejadian yang menimpaku tadi bisa menjadi peringatan kepada semua yang membaca kisahku ini dan supaya tidak melakukan kebohongan.

Hanyatauaja.com I Membaca Agar Lebih Tau
http://lapak.hanyatauaja.com/
Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact