Breaking

Sunday, 8 April 2018

Ini Dia Transgender Pertama Yang Jadi Presenter Berita Di Pakistan

Ini Dia Transgender Pertama Yang Jadi Presenter Berita Di Pakistan

WOW, Hanyatauaja.com - Saluran berita Pakistan rupanya berhasil membuat perhatian publik tersita usai mempekerjakan seorang transgender menjadi pembawa berita. Transgender itu adalah Marvia Malik, yang merupakan lulusan Jurnalisme yang bekerja sebagai model, ia merupakan transgender pertama yang menjadi penyiar berita.

Marvia Malik ( Foto @Kohenoor News )

Marvia Malik mengaku ia sampai meneteskan air matanya kala ditawari pekerjaan menjadi seorang presnter berita pada salah satu stasiun televisi swasta Kohenoor usai tiga bulan menjalani masa training.

Kabar itu sontak membuat masyarakat terkejut pasalnya transgender di Pakistan diperlakukan secara diskriminatif sehingga membuat mereka sulit untuk mendapatkan yang namanya pekerjaan. Sebagian dari mereka dipaksa untuk menjadi penari, pengemis dan bahkan sampai melakukan prostitusi demi untuk mendapatkan uang.

MARVIA BERHARAP PEKERJAANNYA BISA MENINGKATKAN STATUS KOMUNITAS TRANSGENDER


"Mimpi yang merupakan mimpi yang sudah saya lihat sendiri, saya sudah berhasil menaiki tangga pertama untuk mencapai mimpi itu," ucap Marvia

Marvia berharap dengan statusnya kini sebagai seorang presnter berita bisa meningkatkan status komunitas transgender di Pakistan. "Komunitas kami harus mendapat perlakuan yang sama tidak ada diskriminasi gender. Kami harus diberikan hak yang sama dan juga dianggap sebagai warga biasa, bukan gender ketiga," tambah Marvia

MARVIA TIDAK DIAKUI OLEH KELUARGA SENDIRI


"Keluarga saya tidak tahu saya sudah menjadi model dan juga tidak tahu saya bekerja sebagai seorang penyiar berita. Ini merupakan era media sosial dan tidak ada yang tidak diketahui keluarga saya. Tapi mereka masih tidak mau untuk mengakui saya."

Junaid Ansari, Pemilik Kohenoor mengucapkan kepada VOA jika Marvia Malik dipilih karena prestasinya bukan karena gendernya.

Di awal bulan ini bahkan Senat Pakistan memberikan suara untuk dukungan RUU yang melindungi hak-hak orang transgender dan berkemungkinan mereka untuk menentukan identitas gender mereka.

Hanyatauaja.com I Membaca Agar Lebih Tau
Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact