Agen Poker Terpercaya

Breaking

Tuesday, 24 April 2018

Aneh, Desa Di Inggris Setiap Tahunnya Naik Setinggi 2cm

Aneh, Desa Di Inggris Setiap Tahunnya Naik Setinggi 2cm

WOW, Hanyatauaja.com - Sebuah desa kecil di Devon, Inggris berhasil membuat para ilmuwan penasaran lantaran desa itu terus melakukan peningkatan setinggi 2 cm di setiap tahunnya. Desa Willand itu bisa dikatakan benar-benar bergerak dan tidak diketahui penyebabnya.

Desa Devon, Willand, Inggris

Para peneliti di Geomatic Ventures Limited (GVL), sebuah perusahaan dari Universitas Nottingham, mempunyai pekerjaan untuk mengamati pergerakan tanah di seluruh Inggris melaluis ebuah peta digital dengan menyusun citra satelit dari tahun 2015 hingga 2017.

Kala sedang menganalisi gambar citra satelit, mereka berhasil menemukan desa yang mempunyai lebar 1,2 mil dan itu terus melakukan peningkatan setiap tahunnya hingga 2 cm. Fenomena ini tentunya hanya terjadi pada pertambangan, akan tetapi apa yang terjadi di Desa Willan ini merupakan sebuah hal yang langka dan membingungkan.

"Kami umumnya melihat peningkatan semacam ini di mana ada pekerjaan tambah dan itu sulit untuk dihentikan," ucap Dr Andy Sowter, Kepala Kantor Teknis di GVL.

Kala diteliti lebih lagi, daerah Willand tidak merupakan bekas pertambangan. Maka dari itu, para peneliti dibuat bingung dengan fenomena itu.


Akan tetapi para ahli menduga jika peningkatan seretan di Desa Willand itu penyebabnya ada jauh di bawah tanah. Mereka khawatir di bawah tanah ada kebocoran besar atau pelepasan lingkungan yang mana nanti bisa berakibat buruk.

"Saya pikir pihak berwenang harus pergi dan meneliti apa yang sebenarnya sedang terjadi. Jika ada cairan merembas di bawah tanah atau seperti pembuang limbah, maka itu merupakan sebuah ancaman buruk untuk lingkungan," tambah Dr Andy.

Penduduk desa mungkin tidak mengetahui mengenai adanya pergerakan tanah itu lantaran seluruh area meningkat secara bersamaan. kerusakan bangunan pun juga tidak ada yang terjadi, namun para peneliti khawatir jika nantinya ada dampak untuk rel kereta dan juga jalan raya.

Hanyatauaja.com I Membaca Agar Lebih Tau
Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact