Breaking

Friday, 13 April 2018

5 Makanan Ini Bakal Buat Kentut Kamu Jadi Bau Busuk

5 Makanan Ini Bakal Buat Kentut Kamu Jadi Bau Busuk Terima kasih sudah mengunjungi Hanyatauaja.com, pastikan Anda membaca postingan ini sampai selesai.. jangan lupa mampir juga ke lapak kita ya lapak.hanyatauaja.com


Kamu Harus Tau, Hanyatauaja.com - Kentut adalah salah satu proses alamiah tubuh dalam mengeluarkan gas atau angin pada dalam tubuh. Tanpa adanya kentut, gas yang ada pada tubuh bisa menumpuk dan bisa juga berkemungkinan meledak. jadi bersyukurlah jika kita itu bisa kentut meski baunya terkadang tidak sedap untuk dihirup.

Petai

Bau Kentut itu ada bermacam-macam jenisnya, ada yang baunya tidak tercium, ada juga yang baunya tidak begitu busuk alias biasa-biasa saja, dan ada juga yang paling ekstrim, kentutnya berbau busuk bak seperti bau sampah. Siapa pun yang menghirup aroma kentut jenis itu pasti akan merasa tidak nyaman.

Salah satu hal yang paling umum bisa mempengaruhi bau kentut adalah asupan makanan. Waspadalah, ada beberapa makanan yang bisa menjadikan kentut menjadi sangat bau, lantaran makanan-makanan itu mengandung zat-zat tertentu yang bisa merubah aroma gas dalam tubuh. Berikut ini daftar makanan yang bisa bikin kentut menjadi berbau busuk.

PETAI DAN JENGKOL

Foto @gunaguna.com

Makanan ini mempunyai bau yang begitu menyengat akan tetapi nikmat, dan dua makanan ini bisa buat kentut menjadi bau. Selain kentut, air kencing pun juga bakal bau menyengat usai konsumsi makanan ini. Hal itu lantaran petai dan jengkol mempunyai kandungan zat yang mengandung senyawa sulfur yang bisa menjadikan bau. Jadi wajar jika kamu terlalu banyak makan petai dan jengkol bau kentut yang keluar akan sangat busuk baunya.

PRODUK SAPI SEPERTI YOGHURT, KEJU & SUSU

Foto @womantalk.com

Keju, Yoghurt dan Susu mempunyai kandungan bakteri laktosa yang menyebabkan kentut menjadi bau. Produk susu ini juga mempunyai kandungan senyawa sulfur yang begitu tinggi. jadi wajar jika kentut kamu akan semakin bau jika mengkonsumsi produk susu.

BAWANG

Foto @sunnewsonline.com

Bawang umumnya kerap kita temukan dalam bermacam makanan. Jika asupan bawang dalam tubuh terlalu tinggi. Hal itu bisa menjadi pemicu perut kembung dan juga menjadikan kentut bau. Hal itu lantaran bawang mempunyai kandungan fruktan yang tinggi. Selain kentut yang bau, konsumsi bawang berlebih bisa menyebabkan mulut dan badan menjadi bau.

KACANG-KACANGAN

Foto @financialtribune.com

Kacang-kacangan mempunyai serat dan protein yang jumlahnya tinggi. Meskipun sehat untuk tubuh, akan tetapi kacang memperlukan waktu untuk dicerna oleh tubuh. Maka dari itu karena terlalu lama, nanti hasilnya kentut pun menjadi bau.

BROKOLI

Foto @ladycarehealth.com

Brokoli juga termasuk sayuran hijau yang kaya manfaat untuk tubuh. Akan tetapi siapa yang menyangka jika sayuran hijau ini merupakan penyebab kentut menjadi bau busuk. Brokoli rupanya mengandung senyawa belerang dalam jumlah tinggi. Zat belerang inilah yang menjadi penyebab kentut kamu menjadi bau.

Itu dia gaes, beberapa makanan yang bisa menjadikan kentut semakin bau daripada biasanya, silahkan di praktekan sendiri aja kalau nggak percaya hihi.

Hanyatauaja.com I Membaca Agar Lebih Tau
Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact