Breaking

Thursday, 22 March 2018

Stroke, Ayah Ini Justru Di Gugat Anaknya Triliunan Rupiah

Stroke, Ayah Ini Justru Di Gugat Anaknya Triliunan Rupiah

WOW, Hanyatauaja.com - Gugatan harta warisan anak kepada orang tua kandung di Bandung, Jawa Barat, mulai kembali lagi menguap di media pemberitaan. Sebelumnya, dari gugatan untuk ganti rugi dengan uang sebesar Rp. 1,6 Miliar oleh empat anak kepada ibu kandungnya yang sudah berusia 78 tahun. Kini ada seorang anak yang menggugat harta warisan 28 bidang tanah dengan bangunan yang kisaran bernilai senilai triliunan rupiah.

Oey Tiauw Sioe, Ayah Yang Digugat Anaknya Mengenai Harta Waris ( Foto @VIVA.co.id/ Adi Suparman )

Anak itu bernama Oey Huei Beng. Ia meminta kepada ayahnya yang bernama Oey Tiauw Sioe untuk menyelesaikan haknya 28 bidang tanah itu. Sementara, tergugat kini dalam kondisi stroke.

Oey Huei pada gugatan itu meminta hak waris lantaran tergugat belum melakukan pembagian waris kepada penggugat. Gugatan tersebut dilakukan karena pasal 834 Kitab Undang-Undang Hukum Perdata (KUHPer) yang menyatakan jika ahli waris berhak untuk mengajukan gugatan agar mendapatkan warisannya.

"Usai Ibu penggugat meninggal dunia diketahui jika rupanya harta peninggalan masih belum dilakukan pembagian atau pemisahan seperti tanah dan bangunan," ujar penasihat hukum penggugat, Ikhsan Abdullah, pada gugatan yang dilakukan di Pengadilan Negeri Khusus Klas 1A Bandung, pada hari Kamis 21 Maret 2018.

Dalam kondisi itu penggugat merasa jika tergugat sudah melakukan pengalihan tanpa hak. "Demi untuk menghindari gugatan penggugat menjadi illusoir (hampa), maka mohon kepada majelis hakim agar melakukan penyitaan jaminan," ucapnya.

Wilson Tambunan, Selaku kuasa hukum tergugat menyikapi jika gugatan yang dilayangkan anak kepada ayahnya itu keliru dan tidak bisa dijelaskan secara rinci dimana letak kesalahan tergugat.

"Dia menganggap jika ayahnya tidak mempunyai hak, dia menganggap jika harta itu adalah dari ibunya, tapi tidak bisa memberikan bukti. Kan sebenarnya si penggugat juga sudah mendapatkan bagian." ujar Wilson usai sidang.

Menurut Wilson, bahwa yang bersangkutan sudah mendapatkan harga bagian juga di luar 28 bidang tanah dan juga bangunan tersebut.

"Yang ini (28 bidang tanah dan bangunan) merupakan bagian dari klien saya. Sebenarnya bukan merupakan waris, hal ini lain lagi. Sebenarnya yang dia minta itu bukan bagian dia. Toh dia juga sudah mendapatkan bagiannya, ia mendapatkan apartemen dan juga segala macamnya di Jakarta," ucapnya.

Hanyatauaja.com I Membaca Agar Lebih Tau
http://lapak.hanyatauaja.com/
Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact