Breaking

Monday, 5 March 2018

Ramang, Si Pemain Bola Dari Indonesia Yang Ditakuti Dunia

Ramang, Si Pemain Bola Dari Indonesia Yang Ditakuti Dunia Terima kasih sudah mengunjungi Hanyatauaja.com, pastikan Anda membaca postingan ini sampai selesai.. jangan lupa mampir juga ke lapak kita ya lapak.hanyatauaja.com


WOW, Hanyatauaja.com - Bakat pemain Indonesia memang begitu banyak, tiap tahun selalu bermunculan talenta-talenta baru di jagad sepakbola Indonesia. bahkan setiap pulau di negara Indonesia ini banyak menyimpang mutiara hebat. seperti Egi Mualana, Evan Dimas, Boaz Salousa dan Bambang Pamungkas adalah beberapa contoh nyata bahwa banyak bakat tumbuh di Indonesia, Namun perlu diketahui bahwa Indonesia dulu punya talenta hebat bernama Ramang.

Ramang Sang Legendaris Dari Indonesia

Mungkin nama Ramang masih asik untuk para pencinta bola di tanah air jaman kini, Akan tetapi, apabila kita menelusiri sejarah, Ramang merupakan Pemain Indonesia yang pernah menjajal kerasnya Piala Dunia.

Kehebatannya dalam mengolah bola bak seorang pesulap yang mampu melakukan sihir di atas lapangan hijau. Goal-goalnya bahkan membuat Ramang begitu ditakuti lawan-lawannya. Bagaimana sepak terjangnya? Berikut ini selengkapnya mengenai Ramang.

KEHEBATANNYA BEGITU LUAR BIASA MESKI IA BERTUBUH KECIL


Postur tubuh yang kecil tidak lantas menjadi penghalang seorang untuk bisa ahli dalam bermain bola. Banyak pemain top Eropa yang juga bertubuh kecil akan tetapi tetap mempunyai Skill jempolan. Begitu juga dengan pemain ini, meski berpostur kecil akan tetapi keahliannya dalam bermain bola menakjubkan.

Suatu kala saat Indonesia bermain di Olimpiade di Australia, kala itu Indonesia menghadapi Uni Sovyet, dimana 1 orang tidak mampu mengawal Ramang, bahkan sampai 4 pemain masih tidak bisa menghentikan langkah Ramang. Selain ahli dalam melewati lawan, Ramang juga kerap mencetak gol akrobatik dengan salto.

PEMAIN YANG SETIAP UNTUK 1 KLUB


Tidak banyak pemain yang selalu bisa bertahan lama dalam 1 tim, akan tetapi Ramang membuktikan bahwa kesetiaan pemain sepakbola itu ada dan nyata. Tidak kalah dari Fransisco Totti, Ramang juga selalu setia dengan klubnya PSM Makassar, hampir 21 tahun Ramang bermain untuk PSM Makassar.

MENJADI PEMAIN ANDALAN TIM MERAH PUTIH DI MASA KOLONIAL


Perkembangan sepakbola Indonesia di tahun 60-70'an bisa dibilang berkembang pesat. Ramang merupakan aktor yang sangat diandalkan oleh Tim Merah Putih dan gol-golnya selalu dinantikan.

KISAH RAMANG DI KENANG OLEH FIFA


Pemberitaan mengenai kehebatan Ramang tidak hanya populer di Indonesia. Pada tahun 2012 secara mengejutkan FIFA sebagai induk terbesar sepakbola dunia, mengeluarkan artikel yang membahas mengenai Ramang. Dalam tulisannya itu FIFA menjelaskan bagaimana hebatnya si Ramang, yang bisa membawa Indonesia mendapatkan banyak kemenangan.

AKHIR SEDIH SANG LEGENDA SEPAKBOA ASAL SULAWESI SELATAN


Meski banyak penggemar dan dielu-elukan akan tetapi hidupnya berakhir kurang baik. Pasalnya di akhir kariernya Rmaang harus hidup serba pas-pasan. Usai keluar dari dunia bola Ramang memilih untuk menjadi pelatih yang gajinya tidak cukup banyak. Derita Pria Makasar itu semakin berat, Di saat sepak bola Indonesia berhenti lantaran kasus Gestapu dan kekacauan banyak terjadi dimana-mana.

Hanya mengandalkan hidup di olahraga itu, lantas membuat Ramang tidak bisa mencari pekerjaan lainnya. Akhirnya di masa pensiun ia harus hidup di bawah garis kemiskinan. Suatu yang miris jika melihat jasa besarnya untuk Indonesia.

Mungkin berbicara mengenai masalah Prestasi kita masih kalah dari beberapa negara lain untuk urusan Sepakbola. Akan tetapi jika berbicara mengenai Bakat kita memiliki banyak bakat yang hebat dan tentunya bakat-bakat itu harus mendapatkan dukungan agar bisa terus berkembang dan terlihat di Eropa.

Hanyatauaja.com I Membaca Agar Lebih Tau
Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact