Breaking

Saturday, 10 March 2018

Mencegah Serangan Jantung Dengan Melon

Mencegah Serangan Jantung Dengan Melon

Kesehatan, Hanyatauaja.com - Ingin terhindar dari stroke dan serangan jantung, maka konsumsi buah melon dengan rutin. Kandungan adenosine di dalam buah melon dapat menghentikan penggumpalan sel darah yang dapat memicu timbulnya penyakit stroke dan serangan jantung.

Buah Melon

Seperti banyak kita ketahui, buah adalah salah satu sumber vitamin dan serat yang dibutuhkan untuk tubuh. Salah satu buah yang juga menyehatkan adalah buah melon. Buah melon sebelum beredar ke penjuru dunia, buah ini berasal dari Timur Tengah. Bahkan melon sudah ada di Mesir sejak zaman 2400 SM.

Buah ini mempunyai banyak manfaat. Bahkan Rasulullah pernah mengatakan, "Bagaimana kamu makan buah-buahan, makanlah melon, karena itu adalah buah-buahan surga dan mengandung seribu keberkahan seribu rahmat. Memakannya akan menyembuhkan setiap penyakit."

Melon mengandung vitamin B, C dan provitamin A, zat antikanker serta antioksidan betakarotin. Fungsi betakarotin menghambat proses penuaan sel. Sel-sel di dalam tubuh kita makin lama makin tua dan jika sudah terlanjut tua, tugas betakrotin meremajakan kembali.

Selain itu, betakarotin yang ada di dalam tubuh berubah menjadi vitamin A yang akan memacu sistem kekebalan tubuh yang membuat kita tidak mudah sakit.

MENGANDUNG BANYAK VITAMIN

Melon juga banyak mengandung asam alegat yang sangat ampuh menggempur bibit sel kanker jenis apa pun dan juga membantu menormalkan tekanan darah, karena buah berwarna hijau juga mengandung kalium.

Sedangkan kegunaannya untuk mencegah darah menggumpal, membersihkan kulit, melancarkan saluran pencernaan, dan menurunkan kadar kolesterol.

Buah melon banyak mengandung protein, kalsium, danb fosfor. Kandungan mineral pada buah melon bahkan mampu menghilangkan keasaman tubuh dan mempunyai sifat menyembuhkan sembelit. Keasaman tubuh perlu dihilangkan karena akan mengganggu pencernaan, khususnya pada organ lambung.

Buah melon mengandung antikoagulan yang disebut dengan adenosine, sehingga mampu menghentikan penggumpalan sel darah yang dapat memicu timbulnya penyakit stroke atau jantung. Sementara itu, kandungan karotenoid buah melon dapat mencegah kanker dan menurunkan risiko serangan kanker paru-paru, karena merupakan senyawa utama penyerang penyakit kanker.

Buah melon membantu menghilangkan asam urat. Baik untuk membantu menghilangkan kanker paru-paru, obesitas, penyakit crohn, dan gangguan lambung. Melon juga merupakan salah satu jenis makanan yang memiliki kandungan gizi, vitamin dan mineral yang pada umumnya sangat baik untuk dikonsumsi setiap hari.

Dibandingkan dengan suplemen obat-obatan kimia, Vitamin A dan C nya menyehatkan mata dan meningkatkan daya tahan tubuh. Buah melon mempunyai daya diuretik yang sangat baik, sehingga bisa menyembuhkan penyakit ginjal ataupun penyakit eksim yang parah dan akut.

Hanyatauaja.com I Membaca Agar Lebih Tau
http://lapak.hanyatauaja.com/
Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact