Breaking

Saturday, 10 March 2018

Manfaat Melon Untuk Ibu Hamil

Manfaat Melon Untuk Ibu Hamil

Kesehatan, Hanyatauaja.com - Saat hamil tentu seorang Ibu membutuhkan lebih banyak vitamin dan juga protein lebih dari pada biasanya ketika sedang tidak hamil. Dan rupanya Melon adalah buah yang sangat bagus untuk ibu hamil.

Ilustrasi

Banyak sekali khasiat buah melon yang bisa dimanfaatkan oleh Ibu Hamil untuk mengatasi beberapa hal seperti Perubahan Mood. Menghindari Cacat Bayi bahkan juga bisa mencegah terjadinya Anemia saat hamil.

Selain bagus untuk stroke dan jantung, buah melon ternyata juga baik dikonsumsi untuk ibu hamil. Karena ibu yang sedang hamil membutuhkan banyak sekali nutrisi atau pun gizi baik bagi ibunya ataupun bayi yang sedang dikandungnya.

MEMBANTU PERKEMBANGAN JANIN

Saat masa kehamilan, calon ibu dianjurkan mengonsumsi makanan yang bergizi karena sangat penting untuk perkembangan calon bayi. Buah melon dikonsumsi selama kehamilan memiliki khasiat untuk membantu tulang kuat serta struktur gigi pada bayi, karena di dalam melon mengandung zat kalsium.

MENCEGAH ANEMIA

Salah satu cara yang cukup alami untuk mencegah anemia pada ibu hamil adalah mengkonsumsi melon. buah ini mengandung zat besi yang membantu produksi hemoglobin dan sel darah merah yang mencegah anemia. Selain itu, aliran darah pada rongga rahim menjadi berlimpah akan oksigen yang berguna untuk janin yang dikandung.

MENGATASI PERUBAHAN MOOD

Morning sickness yang ditandai mood tidak stabil kebanyakan besar dialami oleh ibu hamil, terutama pada trimester awal masa kehamilan. Mood-swing ini biasa terjadi karena perubahan hormon pada ibu hamil serta kurangnya hromon serotonin sebagai hormone yang memicu rasa senang. Kandungan triptofan yang termasuk salah satu asam amino dalam melon dapat membantu meningkatkan produksi hormone serotonin dan memperbaiki suasana hati.

MENGURANGI RASA MUAL

Manfaat melon lain untuk ibu hamil adalah dengan mengurangi rasa mual. Mual merupakan gejala lain morning sickness yang dialami oleh 70% wanita hamil. Melon mengandung serat yang dapat membantu mengurangi mual dan menghindarkan ibu hamil dari dehidrasi.

MENGHINDARI CACAT BAYI

Melon mengandung vitamin A mencapai 0,03 mg dan sangat penting untuk pertumbuhan janin agar lebih sehat dan menangkal cacat bayi saat melahirkan. Selain itu, vitamin A pada buah melon dapat membantu mengembangkan fungsi paru-paru, jantung, ginjal, mata dan tulang untuk bayi serta calon ibu.

MENGURANGI HEATBURN

Heartburn adalah kondisi saat ibu hamil mengalami rasa panas atau tertusuk-tusuk di ulu hati. Biasanya, ibu hamil yang mempunyai penyakit maag lebih rawan terserang heartburn. Heartburn dapat dikurangi dengan mengonsumsi buah melon. Hal itu karena melon mengandung kadar air hingga 90%. Dengan kadar sebanyak itu, melon dapat membantu meredakan rasa tak nyaman di perut dan ulu hati akibat heartburn.

Hanyatauaja.com I Membaca Agar Lebih Tau
http://lapak.hanyatauaja.com/
Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact