Breaking

Friday, 16 March 2018

Kenalan Dengan Superhero Indonesia Yang Ada di Komik Marvel Dan DC

Kenalan Dengan Superhero Indonesia Yang Ada di Komik Marvel Dan DC

WOW, Hanyatauaja.com - Black Panther besutan Marvel baru saja menghiasai bioskop-bioskop di seluruh tanah ait. Black Panther sendiri digambarkan sebagai superhero berkulit hitam dengan kearifan Afrika yang begitu kental. Rupanya selain Afrika, Marvel dan DC juga menyorot Indonesia melalui kehadiran superhero berikut ini.

Superhero Marvel Dan DC ini Rupanya Berasal Dari Indonesia

Banyak yang menganggap jika superhero yang dihadirkan di Marvel atau DC itu hanyalah superhero seputar negara-negara sekitaran Amerika atau juga Eropa. Padahal, ratusan atau bahkan ribuat Superhero yang ada di DC atau Marvel itu rupanya berasal dari seluruh penjuru dunia, tentunya Indonesia juga masuk didalamnya.

Bahkan bisa dibilang, superhero yang asalnya dari Indonesia ini sangat unik dan kuat dalam penggambaran komik Marvel atau DC. Lantas siapakah Superhero asal Indonesia itu?, Simak ulasannya berikut ini gaes!

MELATI SUKMA (KOMODO) "MARVEL"

Nama Melati Sukma sendiri kental sekali dengan kearifan Indonesia. Bahkan dibenak masyarakat Indonesia, Melati Sukma sendiri merupakan kepanjangan dari nama artis yang ada pada serial TV Gerhana, Yaitu Peggy Melati Sukma. Begitu juga dengan hewan endemik yang ada di Indonesia itu yaitu Komodo.


Diceritakan jika Melati Sukma merupakan wanita yang hidup di atas kursi roda yang diakibatkan karena kecelakaan mobil yang dialaminya. Meski cacat, Melati Sukma merupakan pelajar yang pintar dan ia menjadi murid paling pandai di Empire State University. Di sana, Melati Sukma banyak mempelajari mengenai ramuan generasi DNA yang sebelumnya diteliti oleh Dr. Connors (The Lizard).

Melihat bakat hebat yang dimiliki oleh Melati Sukma, Dr. Connors akhirnya mengangkat Melati Sukma untuk menjadi asistennya untuk mengembangkan penelitian generasi DNA. Usai berhasil menyempurnakan, Melati Sukma meminum ramuan tersebut dan ia berhasil bermutasi menjadi Komodo. Tidak hanya bermutasi saja ia bahkan juga mempunyai kemampuan yang sama bak Logan, yait kemampuan regenerasi cepat, cakat-cakat yang kuat dan juga fisik yang super kuat.

SUJATMI SUNOWAPARTI (CASCADE) "DC"

DC juga mempunyai kisah tersendiri untuk superhero Indonesia. Diketahui bahwa wanita bernama Sujatmi Sunowaparti merupakan superhero dari Pulau Jawa, Indonesia yang terpapar oleh radioaktif isotope yang membangkitkan metagen pada tubuhnya. Paparan itu membuat Sujatmi menjadi metahuman yang bertransformasi dengan elemen air dan mempunyai kekuatan dalam hal mengendalikan air.


Namun sayangkan kemunculan Sujatmi kerap hanya menjadi pelengkap saja, padahal menilai dari kekuatan pengendalian air yang dimilikinya, Sujatmi harusnya punya potensi besar untuk menjadi seorang superhero.

Diketahui, Sujatmi merupakan anggota Global Guardians. Global Guardians adalah kelompok superhero yang beranggotakan para superhero dari seluruh penjuru dunia.

Mengetahui hal itu mestinya kita bangga dengan kearifan Indonesia yang berhasil menginspirasi komik sebesar Marvel dan DC dalam hal pembuatan superhero. Terlebih lagi jika dipikirkan, kedua superhero Indonesia itu begitu kuat jika DC dan Marval mau mengembangkan cerita solo mengenai mereka. layaknya seperti Black Panther.

Hanyatauaja.com I Membaca Agar Lebih Tau
http://lapak.hanyatauaja.com/
Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact