Breaking

Thursday, 8 March 2018

Kampanye No Bra Day Ini Buat Netizen Sulit Fokus

Kampanye No Bra Day Ini Buat Netizen Sulit Fokus

WOW, Hanyatauaja.com - Kampanye aksi sehari tanpa Kutang atau tidak mengenakan bra itu bertujuan untuk meningkatkan kesadaran para wanita betapa pentingnya kesehatan payudara mereka. Jangan sampai kanker payudara terdeteksi sudah dalam tahap terlambat, karena jika sudah seperti itu maka harapan untuk bisa sembuh sangatlah kecil.

#NOBraDay

Kampanye ini diklaim merupakan hal yang baik untuk para wanita demi untuk memberikan dukungan untuk perjuangan melawan kanker. Akan tetapi yang ada justru para warganet kesal dan mengungkapkan kritik mereka melalui media sosial.

Kesadaran mengenai penyakit mematikan Kanker payudara itu memang patut untuk terus menjadi perhatian khusus. Sayangnya aksi kampanye sosial "No Bra Day" itu justru bagi sebagian orang dijadikan sebagai ajang pamer atau mesum dengan tujuan memperlihatkan payudara dari sisi sensualitas. Padahal ajang "No Bra Day" ini bertujuan untuk sarana kampanye sosial yang berfokus pada kesehatan.

Selalu pada Bulan Oktober tanggal 14 para netizen wanita mengunggah foto mereka di media sosial. Akan tetapi sayangnya mereka justru mempamerkan sisi seksual dari payudara dan justru lebih menonjolkan keseksian mereka daripada meningkatkan kesadaran kanker.

Di tahun 2018 ini diprediksikan akan ada 252.710 kasus baru kanker payudara yang terdiagnosis. Dan sebanyak 63.410 di antaranya berakibat fatal. Data tersebut diperoleh dari American Cancer Society.


Sebagian netizen kesal dengan kampanye tersebut lantaran mengapa selalu ada foto seksih dengan mengumbar bagian dada, seharusnya kampanye itu memberikan informasi nyata mengenai deteksi dan penanggulangan bukannya justru mempamerkan bagian yang tidak seharusnya.

Kampanye No Bra Day ini sudah disuarakan sejak tahun 2011 dengan #Nobraday di media sosial, siapa saja boleh memberikan dukungan dengan memakai pita pink.

Memang melepas bra dalam sehari tidak banyak membantu mengurangi risiko. Akan tetapi setidaknya hal menjadi simbol memberikan dukungan pencegahan. Periksa benjolan sendiri pada payudara dan jadwalkan diri melakukan pemeriksaan mammogram sejak dini.

Hanyatauaja.com I Membaca Agar Lebih Tau
http://lapak.hanyatauaja.com/
Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact