http://www.tipsgratisbola.com/campaign/

7 Cara Menjaga Kesehatan Agar Tidak Mudah Sakit

Thursday, 8 March 2018
Advertisement
Kesehatan, Hanyatauaja.com - Cuaca yang ekstrem seperti sekarang ini kerap membuat orang menjadi mudah sekali terserang berbagai penyakit, yang umum kerap menyerang di musim hujan seperti sekarang ini adalah batuk dan flu.

Pijat Untuk Merilekskan Badan Yang Tegang

Namun untuk menghadapi cuaca yang ekstrem seperti saat ini kadang panas kadang hujan kita butuh melakukan berbagai macam hal selain mengkonsumsi vitamin dan selalu menjaga kesehatan berikut ini beberapa cara yang bisa digunakan.

7 Cara berikut ini umum sekali digunakan oleh para atlit untuk menjaga kesehatan mereka agar tidak mudah terserang yang namanya penyakit.

1. MANDI AIR DINGIN


Banyak para ahli yang mengucapkan jika mandi air dingin bisa meningkatkan energi, meringankan sakit dan juga menjauhkan dari yang namanya migrain. Akan tetapi jika kamu memiliki penyakit jantung, konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter pasalnya mandi air dingin bisa meningkatkan tekanan darah secara mendadak.

2. CUCI TANGAN


Standart cuci tangan dalam 1 hari adalah sebanyak 7 kali. Cuci tangan disebut merupakan cara terbaik dalam mencegah berbagai macam penyakit. Cucilah tanganmu minimal 20 detik dan jangan lupa bersihkan juga kotoran yang menempel pada kuku.

3. KONSUMSI JAHE


Jahe adalah herbal yang baik untuk masalah sakit perut dan pencernaan. Jahe bisa dinikmati dalam minuman teh, atau bumbu masakan, atau diparut mentah sebagai campuran nasi goreng.

4. VITAMIN C DAN SENG


Rajin mengonsumsi vitamin C dalam makanan atau suplemen dapat membantu kamu melawan demam dan meringankan gejalanya. Begitu juga zinc atau seng dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Harap hati-hati, jangan konsumsi lebih dari 2,000mg vitamin C sehari karena dapat membahayakan ginjal dan menyebabkan sakit perut.

5. BAWANG PUTIH


Jangan salah, bumbu dapur ini mengandung antioksidan yang sangat baik untuk kekebalan tubuh dan melawan inflamasi, bahkan juga kanker! Kalau kamu tak suka rasa atau aromanya, kamu bisa meminumnya dalam bentuk suplemen, namun tentunya lebih segar lebih baik.

6. PIJAT


Pijat tak hanya dapat merilekskan otot, tapi juga melepas ketegangan, stres, menormalkan detak jantung dan memperbaiki tekanan darah yang tidak sehat. Cobalah pijat relakasai sebulan sekali atau lebih.

7. SELALU OPTIMIS / POSITIF


Kadang menjaga optimisme bisa jadi lebih sulit daripada mengunyah bawang putih seperti no.5. Tapi menurut beragam studi, menjaga pikiran positif dapat membuat tubuhmu merproduksi antibodi yang dapat melawan flu. Karena itu, minimal cobalah berpikir lebih positif ya.