Breaking

Tuesday, 27 March 2018

6 Kebiasaan Buruk Wanita Saat Mengendarai Motor, Bisa Bikin Nyawa Melayang Sia-Sia

6 Kebiasaan Buruk Wanita Saat Mengendarai Motor, Bisa Bikin Nyawa Melayang Sia-Sia

WOW, Hanyatauaja.com - Di jalan sudah tentu kita akan melihat berbagai macam kendaraan dan juga bermacam-macam gaya orang dalam berkendara. Khususnya untuk para wanita yang kerap mengeluarkan ciri khasnya dalam berkendara.

Kebiasaan Buruk Para Wanita Saat Berkendara ( Foto @Source )

Beragam cara yang mereka lakukan, kadang cara-cara mereka bisa membuat senyum-senyum sendiri. Pasalnya, sampai kini masih belum banyak yang tahu mengapa mereka melakukan hal aneh tersebut ketika berkendara.

Masalahnya, jika diperhatikan dengan detail cara berkendara wanita itu bisa membuat bahaya. Bahayanya tidak hanya untuk diri sendiri, akan tetapi juga untuk pengendara lain. Apakah kalian bisa menebak kebiasaan buruk mana saja yang sering lakukan wanita kala sedang mengemudi sepeda motor?

1. SUKA MENGENAKAN SEPATU HAK TINGGI KALA BERKENDARA DENGAN SEPEDA MOTOR

Mungkin sebagian dari kita melihat wanita memakai sepatu hak tinggi kala berkendara dengan sepeda motor sudah bukan merupakan hal yang asing lagi. Pasti kita berpikir jika mereka mengenakan sepatu itu karena ingin berangkat kerja atau ada keperluan penting yang lain dan harus mengenakan alas kaki tersebut. Namun tahukan kalian jika sebenarnya mengenakan sepatu hak tinggi itu bisa mengurangi keamanan saat berkendara?

Kebiasaan Buruk Para Wanita Saat Berkendara ( Foto @Source )

Disampaikan oleh Lita Mayasari, ketua Divisi Keanggotaan dan Tata Tertib Club Indonesia, mengendarai dengan mengenakan sepatu hak tinggi kurang aman. Karena, bisa mengurangi keseimbangan pengendara kala kaki berada di tanah. Jika keseimbangan sudah tidak bisa dikendalikan, maka pemakai sepatu itu bisa saja terjatuh.

2. MENGENAKAN JAKET TERBALIK SAAT BERKENDARA

Satu lagi fenomena unik dan hal ini kerap dilakukan oleh para wanita ketika sedang berkendara dengan roda duanya, Yaitu mengenakan Jaket secara terbalik. Biasanya alasan yang digunakan dengan cara seperti itu adalah agar bagian depan badan tidak dimasuki angin. Jika dipikir-pikir memang ada benarnya agar tubuh tidak dimasuki angin yang bisa berbahaya untuk kesehatan.

Kebiasaan Buruk Para Wanita Saat Berkendara ( Foto @Source )

Akan tetapi sebenarnya hal itu bisa membahayakan. Karena mengenakan jaket terbalik membuat tangan menjadi tidak leluasa dalam bergerak. Selain itu, pada bagian depat jaket dibiarkan terbuka bisa berkibar mengikuti arah angin dan membuat ia tersangkut di kendaraan lain. Jika sudah seperti itu, bisa berakibat kecelakaan. Ngeri banget kan gaes?

3. PEGANG SETANG MOTOR DENGAN POSISI BISEP

Pernah melihat wanita berkendara dengan memegang setang pada posisi bisep? umumnya hal itu kerap dilakukan oleh para lady biker yang sangat suker dengan cara-cara aneh dan unik. Entah apa tujuannya mengendarai motor dengan cara seperti itu. Biasanya, mereka hanya ikut-ikutan karena memang sedang trend.

Kebiasaan Buruk Para Wanita Saat Berkendara ( Foto @Source )

Padahal mengendarai motor dengan cara seperti tidaklah menguntungkan sama sekali. Justru bisa membuat tangan mudak lelah. Selain itu pengendara jadi susah dalam menarik gas secara maksimal. Jadi, apa para cewek-cewek masih mau untuk berkendara dengan model seperti ini?

4. DUDUK MENYAMPING SAAT DIBONCENG

Kegiatan duduk menyamping kala sedang dibonceng sepeda motor itu memang sudah menjadi hal yang kerap kita lihat dalam kehidupan sehari-hari. Para wanita melakukan itu beralasan karena mereka mengenakan rok, sehingga tidaklah pantas jika harus duduk seperti biasa. Selain itu alasan lain juga lebih mudah untuk turun dari motor ketika duduk menyamping. Hal itu memang bisa dibilang ada benarnya jika dipikir secara logika. Akan tetapi, dengan berlandaskan keamanan, fenomena itu sebenarnya tidak diperbolehkan.

Kebiasaan Buruk Para Wanita Saat Berkendara ( Foto @Source )

Pasalnya, dengan duduk menyamping akan membaut motor terkurangi keseimbangannya. Sehingga hal itu bisa membuat berbahaya untuk para pengemudinya. Selain itu, alasan lain adalah kaki pembonceng yang cenderung sedikit keluar dari motor yang mana hal itu bisa membahayakan pengendara atau pengguna jalan lainnya.

5. MENGENAKAN ROK LEBAR YANG BISA BERBAHAYA?

Ada lagi fenomena atau kebiasaan buruk yang kerap dilakukan wanita kala sedang di jalan raya. Yaitu mengenakan rok yang cukup lebar sehingga bisa menjuntai ke bawah. Ada yang mungkin melihatnya biasa saja, akan tetapi jika kita berpikir mengenai keamanannya, peristiwa itu begitu membahayakan untuk penggunanya. Akan tetapi, sayangnya fenomena ini kerap dianggap sepele oleh banyak orang.

Kebiasaan Buruk Para Wanita Saat Berkendara ( Foto @Source )

Padahal sampai kini banyak kecelakaan terjadi yang disebabkan karena pemakaian rok lebar itu. Bahkan ada juga yang sampai mengalami luka parah hanya karena roknya tersangkut di ban. Maka dari itu, mulai saat ini bagi wanita yang suka mengenakan rok lebar alangkah baiknya untuk jangan memilih motor sebagai alat transportasinya, tapi jika memang harus pakai motor pakai saja celana yang tentunya menjadikan lebih aman.

6. PENGGUNAAN HELM YANG TIDAK AMAN

Hampir semua pengendara pernah melakukan hal ini. Fenomena penggunaan helm yang tidak aman. Padahal helm digunakan untuk melindungi kepala. Akan tetapi banyak yang menganggap remeh. Banyak yang beranggapan jika Helm hanyalah sebagai benda penghalang dari tilang polisi.

Kebiasaan Buruk Para Wanita Saat Berkendara ( Foto @Source )

Helm yang di pergunakan secara tidak benar umumnya dilakukan oleh para pengendara wanita. Mereka mengenakan helm tidak benar-benar pas di kepala. Pasalnya, para wanita tidak mau jika tatanan rambut atau jilbab mereka rusak hanya karena mengenakan helm semata. Padahal, kebiasaan itu begitu berbahaya karena helm akan lebih mudah untuk terlepas. Jadi, masih mau memilih keselamatan atau penampilan?

Kebiasaan-kebiasaan diatas mulai sekarang sudah harus mulai dihilangkan. Jangan sampai kita bertindak seperti itu hanya karena mengikuti trend atau untuk penampilan saja. Utamakan keselamatan dan harus tetap selalu waspada ketika berada di jalat raya.

Hanyatauaja.com I Membaca Agar Lebih Tau
http://lapak.hanyatauaja.com/
Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact