Breaking

Monday, 26 March 2018

4 Cerita Kutukan Seram Anak Durhaka Yang Sempat Buat Heboh

4 Cerita Kutukan Seram Anak Durhaka Yang Sempat Buat Heboh

WOW, Hanyatauaja.com - Anak-anak tahun 90-an dan 2000-an sudah tentu sempat mendengar kisah heboh yang menyeramkan mengenai "Anak Durhaka" yang kemudian dikutuk. Lebih mengerikan dari Kisah Malin Kundang, kebanyakan anak durhaka justru dikutuk menjadi binatang. Mulai dari ikan pari sampai dengan manusia tikus yang sangat menakutkan.

Dikutuk Menjadi Hewan Mengerikan Karena Durhaka?

Namun siapa yang menyangka jika rupanya kisah yang pernah membuat heboh itu sebagian merupakan cerita yang hanya hoax atau palsu. Kisah tersebut sengaja di buat agar bisa menjadi pelajaran untuk para anak-anak agar bisa lebih bersikap baik dan sopan kepada orang tua. Lantas bagaimana fakta sebenarnya dari kisah-kisah menyeramkan tersebut? Berikut ini ulasan selengkapnya.

GADIS DURHAKA YANG DIKUTUK JADI IKAN PARI

Kamu yang bersekolah di tahun 2000-an sudah tentu pernah dengar berita yang satu ini, diunggah di Youtube, kisah mengenai manusia yang dkutuk menjadi ikan pari ini sempat menjadi viral dan diperbincangkan banyak orang. Bagaimana tidak dalam videonya itu selain diberikan narasi juga ada lantunan ayat suci yang disematkan didalamnya.


Alhasil semakin banyak orang yang akhirnya merinding ketakutan usai melihat video atau artikel tersebut. Akan tetapi terlepas apakah kejadian itu benar-benar nyata atau tidak, rupanya gambar ikan pari yang ada pada video itu sebenarnya adalah bentuk dari binatang biasa. Ia adalah Shovelnose Gutarfish yang merupakan salah satu jenis ikan pari yang mempunyai wajah pada bagian bawahnya. Dan wajah itu memang nyaris serupa dengan wajah.

BANTING AL-QURAN DAN DURHAKA, ANAK DIKUTUK JADI TIKUS

Tidak kalah menyeramkan, dulu juga sempat beredar tentang manusia yang berubah menjadi tukus karena durhaka. Hal ini sempat heboh di media sosial dalam bentuk video dan foto.


Dikisahkan dalam video atau foto itu jika anak tersebut sudah durhaka kepada ibunya dan juga sudah membanting kitab suci. Akan tetapi setelah di usut-usut rupanya manusia tikus itu bukanlah sungguhan adanya, melainkan itu hanya sebuah karya seni dari Patricia Piccini seorang seniman dari Australia yang memang sangat gemar membuat karya-karya unik yang buat orang merinding.

KARENA DURHAKA DIKUTUK BERBADAN SINGA DAN BERKEPALA MANUSIA

Video yang satu ini juga sama-sama viralnya dengan yang lain, video yang memperlihatkan kepala manusia bertubuh singa itu sempat membuat tertegun para netizen karena benar-benar seperti nyata. Akan tetapi pada kenyataannya hal itu bukanlah sebuah hal yang nyata melainkan itu merupakan sebuah atraksi di Pakistan.


Mumtaz Begum namanya merupakan legenda mengenai manusia berbadan rubah. Untuk menghidupkan kisah legenda itu, Murad Ali sengaja dipekerjakan untuk melakukan atraksi itu dengan beberapa alat khusus. Jika kalian tidak percaya bahwa itu adalah hoax silahkan untuk googling sendiri selengkapnya.....

KARENA DURHAKA DIKUTUK JADI ULAR BERKEPALA ANJING

Kisah yang datang dari Sumatera Utara ini juga tidak kalah hebohnya dengan yang lainnya. Kita ini hits di tahun 2009 dimana diceritakan ada seorang anak durhaka yang dikutuk menjadi anjing berbadan ular. Menyesal sudah mengkutuk anaknya sang ibu pun dikabarkan berdoa ingin agar anaknya bisa kembali seperti semula. Sampai kini masih belum diketahui dengan jelas fakta mengenai video yang satu ini.


Bahkan AKP Tampubolon, Kapolsek Torgamba, Sumut pun tidak tau banyak tentang kejadian itu, lantaran masih belum ada laporan yang jelas. Jika memang kejadian itu benar maka kita hanya bisa mengambil hikmah dibaliknya, dimana kita sebagai anak memang tidak boleh durhaka kepada orang tua, harus selalu sayang dan menghormatinya.

Meski kebanyakan kisah yang ada itu hoax semata, akan tetapi ada pesan yang positif di dalamnya, dimana kita sebagai anak sudah seharusnya untuk selalu menghormati orang tua dan itu merupakan tanggung jawab wajib untuk kita semua. Meski tanpa adanya kutukan pun, sudah semestinya kita harus membalas budi orang tua meski mereka sebenarnya tidak pernah memintanya.

Hanyatauaja.com I Membaca Agar Lebih Tau
http://lapak.hanyatauaja.com/
Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact