Breaking

Monday, 12 February 2018

Roti, Sebenarnya Kawan Atau Lawan Untuk Kesehatan?

Roti, Sebenarnya Kawan Atau Lawan Untuk Kesehatan?

Kesehatan, Hanyatauaja.com - Adakah di antara Anda yang tidak menyukai roti? Sepertinya lebih banyak yang menyukainya. Meski banyak yang menyebut segala jenis roti sebagai salah satu perusak kesehatan, roti adalah salah satu sumber kalori utama.

Roti Gandum ( Foto @Source )

Roti menyuplai karbohidrat dan serat untuk tubuh. Roti juga memasok beragam vitamin, mineral, zat besi dan asam folat.

Meski demikian, menurut WebMD, banyak hali yang menyalahkan roti sebagai penyebab kelebihan berat badan dan masalah kesehatan lainnya. Sebaliknya, para ahli lain menyatakan bahwa anggapan itu bisa dibantah.

Jika Anda sangat menyukai roti dan Anda kelebihan berat badan, berarti roti bisa jadi adalah masalah dari naiknya berat badan. Karena itu, sebenarnya bisa saja Anda menghilangkan roti dari daftar makanan sehari-hari.

SEIMBANGKAN MENU

Ganti roti dengan makanan lain, seperti buncis, beras pecah kulit dan bijian utuh lainnya, buah-buahan, dan sayuran. Semuanya dengan maksud untuk menggantikan nutrisi yang semula di dapat dari roti.

Jika tidak ada alasan mengapa Anda harus menghilangkan roti, seimbangkan menu sehari-hari. Paling banyak, konsumsi roti per hari adalah 170 gram untuk menu 2.000 kalori. Dan separuh dari 170 gram tersebut adalah roti dari whole grain, misalnya gandum.

Hanyatauaja.com I Membaca Agar Lebih Tau
http://lapak.hanyatauaja.com/
Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact