Agen Poker Terpercaya

http://www.tipsgratisbola.com/campaign/

Mengatasi Stres Ala Pilot Pesawat Tempur

Tuesday, 20 February 2018
Kesehatan, Hanyatauaja.com - Semua orang pernah sedikit stres pada satu saat, tapi bagi pilot pesawat tempur, stres ekstrim sudah menjadi bagian dari pekerjaan mereka dalam misi hidup atau mati.

Pilot Pesawat Tempur Wanita ( Foto @Source )

Sehubungan dengan itu, mereka dilatih cara menangani stres pada setiap situasi di sekolah elite survival. Kabar baiknya, menurut Ben Sherwood dalam The Survivors Club. kita juga bisa menggunakan keterampilan mereka untuk membantu mengurangi stres.

Berikut ini cara yang bisa digunakan untuk mengatasi stres dengan menggunakan alat pilot pesawat tempur.

1. KECILKAN MASALAH DENGAN HADAPI LANGSUNG

Kita cenderung menghindari masalah, padahal ini justru membuat masalah tampak lebih besar karena kita mulai membayangkan skenario terburuk, jelas Sherwood. Itu sebabnya, para pilot pesawat tempur menggunakan taktik yang disebut 'situational awareness', langsung menghadapi masalah dan mempelajari segala sesuatu tentang masalah itu.

Cara ini membungkam rasa takut terbesar dengan memberi kita pandangan yang realistis, jelasnya.

Cara menggunakan dalam hidup sehari-hari : Jangan menghindari kecemasan, tetapi hadapi. terlalu takut membuka amplop yang berisi hasil pemeriksaan laboratorium atau hasil foto rontgen? Bukan amplop dan telepon untuk mendapatkan jawaban untuk pertanyaan Anda.

Risau dengan tahi lalat atau kutil? Periksakan ke dokter sekarang juga. Hasilnya hampir selalu lebih baik dari yang Anda bayangkan.

2. TETAP PERCAYA DAN BERSEMANGAT

Instruktur pesawat tempur mengatakan, alat yang paling penting untuk mengendalikan stres adalah kepercayaan. percaya pada kekuasaan atau kekuatan Tuhan atau percaya pada teman-teman dan keluarga. Studi - studi menunjukkan, orang-orang yang berpikir secara spiritual berkemungkinan lebih kecil stres tentang keuangan dan penyakit.

Kepercayaan membuat kita merasa punya sekutu kuat yang akan melindungi kita.

Cara menggunakan dalam hidup sehari - hari : Ketika merasa stres, coba berdoa, menditasi, atau hubungi orang-orang yang Anda cintai, saran Sherwood. Anda akan merasa, stres lenyap dalam sekejap.

3. CIPTAKAN DUA RENCANA UNTUK MEREDAKAN KECEMASAN

Saat menghadapi situasi yang membuat stres, pilot pesawat tempur tahu pentingnya punya rencana untuk menyelesaikannya, termasuk rencana pendukung jika rencana pertama tidak berhasil. Ini berlaku ketika mereka terbang sendiri di atas samudera atau pada situasi lainnya.

Cara menggunakannya dalam hidup sehari-hari : Pikirkan 2 rencana yang akan membantu Anda menyelesaikan masalah. Jika ternyata gagal, Anda tak akan panik dan masih bisa mencapai tujuan Anda.

4. TANGANI MASALAH SATU PERSATU

Sesudah punya satu rencana, Anda mungkin tergoda untuk mengerahkan seluruh upaya. Jangan lakukan. Lebih baik terapkan aturan pilot pesawat tempur : 'makan gajah sesuap demi sesuap'. Yang dimaksud adalah: menangani masalah besar secara sekaligus bisa membuat Anda merasa kewalahan, meningkatkan kadar stres, dan lalu membuat Anda menyerah. Solusi yang lebih baik : bagi rencana menjadi bagian-bagian kecil dan dekati tujuan-tujuan kecil itu satu per satu. Menurut Sherwood, tanpa didasari, Anda sudah membuat perkembangan nyata.

Cara menggunakan dalam hidup sehari-hari : Tuliskan semua langkah kecil yang Anda perlukan untuk mencapai tujuan Anda. lalu lanjutkan dengan mengambil langkah satu per satu untuk mencapainya.

5. RANGKUL RASA TAKUT DAN SINGKIRKAN

Riset menunjukkan, stres apa pun dapat memicu zat kimia otak seperti yang dikeluarkan dalam situasi yang mengancam hidup, membuat kita tak bisa berpikir jernih. Angkatan udara menyebutnya analysis paralysis dan mereka punya solusi yang disebut 'peluk si monster', artinya rangkul ansietas atau rasa sangat cemas sehingga kurang menakutkan.

Cara menggunakan dalam hidup sehari-hari : Jika merasa ketegangan meningkat, benar-benar sadari apa yang dirasakan tubuh. Semakin akrab dengan sensasi stres, semakin kurang merisaukan sehingga Anda tidak merasa cemas.

6. KEBALKAN DIRI DENGAN TANGANI STRESSOR KECIL

Vaksin melindungi kita dengan memberikan sedikit virus di dalam suntikan. Angkatan udara menggunakan stressor kecil (misalnya menghadapi atasan sulit) agar lebih mudah mengatasi situasi yang lebih stres, contohnya keadaan darurat perang. Menangani masalah-masalah yang tidak bermakna secara teratur meningkatkan imunitas terhadap masalah besar dengan membuat Anda lebih tangguh, jelas Sherwood.

Cara menggunakan dalam hidup sehari-hari : Setiap kali merasa menghadapi stressor kecil, dorong diri Anda untuk mengatasinya. Anda secara otomatis merasa lebih tenang jika muncul masalah yang lebih gawat.

Itu dia gaes cara mengatasi stres ala pilot pesawat tempur semoga bisa bermanfaat ya postingan ini :) Terima Kasih