Breaking

Sunday, 18 February 2018

Manfaat Hewan Peliharaan Untuk Penderita Gangguan Mental

Manfaat Hewan Peliharaan Untuk Penderita Gangguan Mental

WOW, Hanyatauaja.com - Memiliki bintang peliharaan tentu adalah sebuah hal yang menyenangkan untuk sebagian orang. Banyak sekali ternyata manfaat positif yang bisa didapatkan pada hewan peliharan. 

Manfaat Mempunyai Hewan Peliharaan

Akan tetapi tau nggak sih rupanya manfaat hewan peliharaan itu tidak hanya sebatas untuk menghilangkan stres. Berdasarkan penelitian, hewan peliharaan rupanya bisa membantu para penderita gangguan mental.

Nah, mau tau apa saja manfaatnya hewan peliharaan untuk para penderita gangguan mental?, langsung simak aja gaes ulasannya selengkapnya.

DISTRAKSI SALAH SATU MANFAAT HEWAN PELIHARAAN UNTUK PENDERITA GANGGUAN MENTAL


Sebuah penelitian yang dilakukan di Inggris, dengan menggandeng beberapa peneliti bebat di Universitas di Negeri Ratu Elizabeth. Tim peneliti yang beranggotakan dari psikolog universitas di Liverpool, Manchester dan Southamptom itu berhasil menekukan hal yang lebih dari yang mereka harapkan.

Mereka meneliti yang pada awalnya mereka hanya melakukan penelitian apakah mempunyai hewan peliharaan itu berpengaruh kepada penderita gangguan mental. Ketimbang mendapatkan jawaban sekedar iya atau tidak, justru hasil penelitian itu membuatkan hasil yang tidak disangka dan banyak keuntungan untuk penderita gangguan mental kala mempunyai hewan peliharaan. 


Dijelaskan pad Jurnal BMC Psychiatry. pada jurnal itu disebutkan jika banyak manfaat kala memelihara hewan yang akan terasa pada orang yang psikologis nya sedang tidak stabil. Pasalnya pada kondisi itu, distraksi yang diberikan oleh hewan peliharaan akan terasa lebih besar.

Kasarnya, seseorang pada kondisi mental yang sehat saja bisa mendapat manfaat secara fisik dan mental dari memelihara hewan peliharaan. terlebih untuk yang tidak sakit, terus minum obat batuk, pasti mengantuk tentunya? Terlebih lagi jika Anda sedang batu, sudah tentu efeknya akan lain dari obat itu yang juga akan kalian rasakan.

ORANG YANG PUNYA GANGGUAN MENTAL YANG KERAP DIKUCILKAN, SEBAIKNYA PUNYA HEWAN PELIHARAAN


Lebih lanjut lagi para peneliti itu menerangkan jika orang dengan gangguan mental, khususnya untuk mereka yang sering dikucilkan dari lingkungannya disarankan untuk mempunyai hewan peliharaan. Seperti yang dijelaskan diatas, hewan peliharaan bisa menjadi distraksi yang baik dan juga menjaga kepositifan diri.

Jika kita mengenal seseorang dengan kondisi seperti itu, ada baiknya kita segera mengenalkan hewan peliharaan. Kita bisa mulai mengajak hewan peliharaan kita bermain bersama mereka.

Hanyatauaja.com I Membaca Agar Lebih Tau
http://lapak.hanyatauaja.com/
Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact