http://www.tipsgratisbola.com/campaign/

Kisah Mbok Rubiyem Pedagang Keliling Dengan Untung Rp. 20 Ribu

Friday, 23 February 2018
Advertisement
WOW, Hanyatauaja.com - Terkadang hidup itu memang harus sesekali melihat kebawah, jangan terus-terusan melihat keatas, karena sebenarnya masih banyak sekali diluar sana yang berjuang keras untuk mendapatkan sesuap nasi untuk bertahan hidup di esok hari.

Mbok Rubiyem 

Berkilo-kilo meter dilewati dengan berjalan kaki, mulai dari jam 3 sore hingga larut malam hanya mendapatkan keuntungan yang bisa dibilang tidak seberapa di jaman modern seperti sekarang ini, dan itu pun juga barang dagangannya yang dijual laku keras.

Itulah secuil kisah dari Mbok Rubiyem yang hidup seorang diri dirumahnya, Demi untuk menyambung hidup Mbok Rubiyem berjualan gorengan dan juga pecel, dengan ditemani oleh gerobak tuanya ia setiap hari mencari rejeki mulai dari jam 3 sore hingga larut malam.

Berkeliling desa setiap hari sudah menjadi rutinitas Mbok Rubiyem untuk mencari nafkah. Dimana jika dagangannya habis Mbok Rubiyem hanya mendapat untung yang tidak seberapa yaitu hanya Rp. 20 Ribu saja.

Modal dagangan pun kerap juga beliau dapat dari hasil hutang dari tetangga terlebih dahulu, di usianya yang sudah tidak muda lagi itu ia terus berjuang dan tidak mau menjadi seorang peminta-minta yang mengharapkan belas kasihan dari orang-orang.

Bahkan saat ditanya Mbok Rubiyem berkata "Saya kalau tidak jualan mau minta siapa?, suami sudah tidak punya."

Melihat kisah seperti ini kadang kita yang hidup serba berkecukupan kerap sekali mengeluh dan tidak bersyukur atas apa yang diberikan oleh Sang Maha Kuasa kepada kita, padahal diluar sana sangat banyak sekali para pejuang tangguh yang bersusah payah untuk mencari rejeki.

Mbok Rubiyem sendiri tinggal di Dsn Lokwaru RT 04 RW 10, Desa Tawang Rejeni, Kecamatan Turen, Malang. Buat yang ingin melihat kondisi atau memberikan bantuan langsung kepada Mbok Rubiyem silahkan langsung datang aja ke alamat diatas.

Berikut ini video dari Instagram CakBudi yang berhasil berbicara secara langsung dengan Mbok Rubiyem :


Yuk gaes dibantu dishare, semoga kisah Mbok Rubiyem yang diusianya yang sudah tidak muda lagi ini masih semangat dalam mencari rejeki bisa tertular kepada kita-kita yang sampai kini kadang masih selalu mudah patah semangat.