http://www.tipsgratisbola.com/campaign/

Akan Jadi Seperti Ini Jika Politik Di Wakanda Diterapkan Di Indonesia

Wednesday, 28 February 2018
Advertisement
Menarik, Hanyatauaja.com - Berbeda dengan film-film superhero yang lainnya, di Film Black Panther ini juga memperlihatkan dan menonjolkan unsur politik yang unik di negara Wakanda. Jika saja politik itu diterapkan juga di Indonesia, terus akan menjadi seperti apa ya.

Black Panther

Buat kalian yang sudah menyaksikan film Black Panther, sudah tentu tau syarat pengangkatan untuk menjadi seorang raja di negara Wakanda. Di Indonesia, untuk pemilihan kepala negara harus dengan pemilu, yang terkadang ada terjadi gugat-gugatan, konflik dan juga semacamnya, dan setelah itu baru diangkat menjadi orang nomor satu.

Akan tetapi bagaimana jadinya jika sistem politik di Wakanda dalam film Black Panther itu diterapkan di Indonesia? Nggak bisa ngebayangin bakal jadi seperti ini.

IKUT PERTARUNGAN RITUAL


Capres yang terpilih diharuskan untuk ikut pertarungan ritual yang diselenggarakan secara resmi sebelum diangkat menjadi Presiden. Jika dalam cerita filmnya adat itu diikuti oleh bermacan suku yang ada di Wakanda, kalau di Indonesia bakal banyak diikuti partai peserta pemilu.

Nantinya ketua umum dari masing-masing partai akan memilih wakilnya untuk menantang capres terpilih. Namun Capres harus mendapatkan kemenangan dalam laga itu jika mau tahtanya bertahan. Hebatkan gaes nggak ngebayangin jika Pak Jokowi ditantang Pak Prabowo dalam pertarungan Ritual hihi.

DIKUBUR HIDUP-HIDUP


Setelah resmi diangkat menjadi Presiden, pemimpin baru akan di beri ramuan khusus dan kemudian akan dikubur hidup-hidup. Tujuan hal itu dilakukan adalah untuk bertemu dengan para presiden-presiden sebelumnya atau pendahulunya yang sudah terlebih dulu wafat.

Di alam sana, sang presiden anyar akan mendapat kesempatan untuk bertanya-tanya kepada leluhur mereka, Begitu juga sebaliknya. Nggak kebayang kan gaes gimana rasanya bertemu Pak Soekarno.

DAN TERAKHIR JADI BLACK PANTHER


Setelah menjalani semua proses yang ada, kini tinggal menjabati tugas penting sang Presiden. Selain harus menjadi Presiden, ia juga harus menjadi Black Panther untuk melindungi aset-aset negara dan rakyatnya dari negara asing. Keren juga ya gaes jika punya presiden superhero seperti Black Panther.

Nah, itu dia gaes jika Indonesia juga menganut sistem politik Wakanda. Siapa nih yang setuju jika Indonesia punya Black Panther? hihihi