Breaking

Friday, 16 February 2018

9 Cara Mudah Tidak Tertular Flu

9 Cara Mudah Tidak Tertular Flu

Kesehatan, Hanyatauaja.com - Seperti kita ketahui di musim hujan seperti saat ini yang namanya penyakit flu sangat mudah sekali datang dan kemudian menulari sebagian orang yang terus terkontak dengan si penderita.

Menghindari Virus Flu (Foto @Source)

Musim hujan telah dimulai. Banjir pun juga menyertai. Jika tubuh tidak dalam kondisi prima, cuaca yang mendingin bisa membuat Anda terserang flu, batuk-batuk, dan demam.

Berikut ini cara yang bisa dilakukan untuk mengurangi risiko tertular virus Flu.

PERBANYAK VITAMIN D

Banyak kontroversi seputar ide minum vitamin D untuk menyingkirkan flu dan demam. Namun, menurut situs iVillage, ada banyak bukti bahwa vitamin D memang bisa mengurangi gejala flu.

Vitamin D sebagian besar di serap dari sinar matahari. Nah, karena selama musim penghujan, paparan sinar matahari menjadi langka, Anda bisa mendapatkannya melalui makanan. Makanan tersebut misalnya ikan berminyak (salmon), produk susu, sereal yang diperkaya vitamin D, dan margarin.

Kebanyakan orang sudah cukup mendapatkan asupan Vitamin D melalui makanan tersebut dan berjemur sejenak di luar rumah, tanpa tambahan suplemen vitamin D.

RUTIN OLAH RAGA

Menjaga tubuh tetap bugar dan sehat akan menambah sistem kekebalan tubuh, membantu Anda untuk menghindari infeksi virus. Lebih baik lagi jika Anda berolah raga di luar rumah, pada pagi hari, sehingga bisa menyerap vitamin D dari sinar matahari.

CUCI TANGAN SECARA TERATUR

Kebanyakan penularan virus terjadi melalui kontak langsung, misalnya ketika Anda menyentuh permukaan benda-benda di sekitar. Mencuci tangan secara teratur, terutama setelah Anda menyentuh banyak benda, adalah pertahanan terbaik terhadap penyakit.

Ketika meringankan tangan, sebisa mungkin tidak memakai handuk yang dipakai bersama, terutama ketika berada di tempat umum.

MENGHINDARI KONTAK DENGAN PENDERITA FLU

Sulit untuk menghindari kontak, terutama ketika Anda bepergian dengan transportasi umum. Yang bisa dilakukan, ketika orang lain sedang bersin atau batuk, lindungi hidung dan mulut Anda agar tidak tertular virus.

HINDARI MENYENTUH MATA DAN HIDUNG

Tahukah Anda bahwa Anda dapat tertular virus flu melalui mata dan hidung? Ada sebuah saluran yang menghubungkan mata dengan daerah hidung. Virus dapat berkelana di saluran tersebut dan menuju ke hidung dan tenggorokan.

Tanpa disadari, Anda sangat sering menyentuh mata dan hidung. Jadi, jika Anda menyadarinya, akan sangat membantu. Sebab, kuman dapat dengan mudah berpindah dari tangan.

BAWA SELALU CAIRAN PENCUCI TANGAN

Gel antibakteri tersedia di mana-mana. Anda dapat membeli kemasan dalam botol kecil dan membawanya di dalam tas ke mana pun Anda pergi.

Beli hand sanitizer yang praktis, yang tidak memerlukan bilasan dengan air. Kapan pun, Anda bisa membasuh tangan untuk membunuh kuman, sebelum makan atau sebelum Anda menyentuh mata, hidung atau mulut.

KURANG STRES

Stres dapat merusak sistem imun sehingga Anda lebih rentan tertulis virus. Jadi, kurangi stres dengan cara yang ampuh untuk Anda. Jika Anda biasa bermeditasi, silahkan. Atau lebih suka ke mal atau nonton film.

COBA NASAL SPRAY

Nasal Spray untuk antivirus flu ( Foto @Source )

Tanyakan ke apotek apakah mereka mempunyai produk semprotan antivirus khusus untuk hidung. Cairan tersebut melindungi dinding bagian dalam hidung sehingga akan lebih resisten terhadap virus yang berkeliaran.

VAKSIN FLU

Mungkin Anda ingin mencoba vaksin flu? Konsultasi terlebih dulu dengan dokter. Sebab, ada beberapa kondisi yang tidak memungkinkan Anda untuk disuntik vaksi flu. Setelah disuntik vaksin, mungkin Anda akan mengalami rasa pegal di lengan selama kurang lebih dua hari, tetapi setelah itu Anda akan merasakan manfaatnya.

Itu dia gaes 9 cara mudah agar tidak tertular flu. silahkan langsung dicoba aja, dan jika postingan ini bermanfaat jangan lupa dibantu dishare ya gaes :) terima kasih

Hanyatauaja.com I Membaca Agar Lebih Tau
http://lapak.hanyatauaja.com/
Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact