http://www.tipsgratisbola.com/campaign/

5 Cara Alamiah Menurunkan Tekanan Darah

Thursday, 8 February 2018
Advertisement
Kesehatan, Hanyatauaja.com - Salah satu cara terbaik mencegah serangan jantung dan stroke adalah mengendalikan tekanan darah. Tapi 57 juta orang Amerika sudah hipertensi dan 20 juta lagi akan mengembangkannya. 

Ilustrasi ( Foto @Source )

Berikut ini beberapa cara atau langkah-langkah mudah secara alamiah menurunkan tekanan darah. Silahkan langsung cek aja gaes caranya berikut di bawah ini.

TURUNKAN DENGAN EKSTRAK OLIVE LEAF

Dosis 1.000 mg per hari dapat menurunkan tekanan sistolik (angka atas) sampai 11 poin dan tekanan diastolik sampai 4 poin dalam 8 minggu, begitu menurut sebuah riset baru. 

Studi yang sama menemukan, ekstrak olive leaf membantu orang-orang dengan prehipertensi terhindar dari mengembangkan tekanan darah tinggi.

Ingredien aktif jamu ini - oleuropein, oleanic acid dan quercetin, membantu merilekskan dan memperlebar pembuluh-pembuluh darah.

BIARKAN ALAM MENENANGKAN ANDA

Studi-studi menunjukkan, mengagumi taman atau melihat keluar jendela, menyatu dengan alam dapat menurunkan tekanan darah sampai lebih dari 11%. Menyatu dengan alam menenangkan sistem saraf pusat, jelas Jay Winner, MD, direktur medik Stress Management Program di Sansum Clinic, California.

Khasiat ini begitu hebatnya sampai hanya 20 menit sehari bisa mendapatkan khasiat ini.

BUKA ARTERI DENGAN PERNAPASAN LAMBAT

Studi-studi menunjukkan, bernapas dalam 10 kali per menit ketimbang rata-rata 16 kali dapat membantu perempuan menurunkan tekanan darah 14 poin dalam sebulan.

Pernapasan rileks dan tenang mengurangi produksi hormon stres tubuh, sangat penting menjaga arteri rileks dan tekanan darah terkendali, jelas ahli kardiologi Nieca Goldberg, MD., dalam buku The Women's Health Heart Program.

OLAHRAGA

Bosan dengan jalan di sekitar rumah? Tambahkan variasi. para periset melaporkan, melakukan latihan ketahanan 15 menit, contohnya angkat beban atau sit up beberapa kali merilekskan arteri, mencegah tekanan darah meningkat selama lebih dari 10 jam.

Lakukan 3 kali per minggu dan tekanan darah bisa turun 8 poin dalam 2 bulan. Seperti biasa, sebelum melakukan olahraga baru apa pun, konsultasikan terlebih dulu dengan dokter.

PENGGEMAR MAKANAN ASIN?

Sulit berpisah dengan makanan asin? Makan 3 cup sayuran sehari dapat melawan efek makanan asin. Makan 3 cup sayuran kaya nutrien dapat menurunkan tekanan darah sampai 11 poin, yang lebih efektif dibanding mengurangi garam, kata para periset.

Khasiat berasal dari antioksidan dan mineral perileks arteri di dalam sayuran.

PERINGATAN : Jika Anda minum obat tekanan darah tinggi dari dokter, jangan hentikan minum obat tanpa konsultasi terlebih dulu dengan dokter Anda.