Breaking

Wednesday, 28 February 2018

12 Perilaku Ini Biasa Di Indonesia, Tapi Tidak Di Negeri Lain

12 Perilaku Ini Biasa Di Indonesia, Tapi Tidak Di Negeri Lain

WOW, Hanyatauaja.com - Tentunya bepergian ke luar negeri adalah sebuah hal yang sangat menyenangkan, bisa melihat banyak wisata, budaya dan juga membaur dengan masyarakat setempat.

Wanita Rusia

Saat berkunjung ke negara lain mungkin kamu bisa jadi akan melakukan kesalahan atau sebuah kecerobohan. Akan tetapi kamu tidak perlu takut, Santai aja karena hal itu adalah normal karena kamu belum tahu tradisi di sana.

Akan tetapi akan lebih baik jika kamu itu sudah mempersiapkan amunisi sebelum berlibur kesana dengan mencari informasi sebanyak-banyaknya tentang tempat-tempat yang ingin kamu kunjungi.

Hal itu bisa menjadi bekal untuk kamu agar bisa lebih akrab dan menyatu dengan masyarakat di sana dan tentunya itu akan meminimalisir adanya kesalahan atau kecerobohan.

Nah, berikut ini hal-hal sehari-hari yang umum di Indonesia akan tetapi tidak biasa jika kalian lakukan di beberapa negara berikut ini.

JANGAN MEMBERI UANG TIP SAAT BERADA DI JEPANG


Uang tip mungkin adalah hal yang biasa di Indonesia, akan tetapi rupanya bagi orang Jepang hal itu tidak biasa, Seperti diketahui bahwa Orang Jepang memang dikenal merupakan pekerja keras dan mereka akan memberikan layanan luar biasa. Akan tetapi memberi tip di sana justru dianggap sebagai merendahkan.

JANGAN GUNAKAN TANGAN KIRI SAAT DI INDIA


Orang-orang India beranggapan jika tangan kiri itu najis. Jadi selalu gunakanlah tangan kanan kala anda berada di depan umum. Contohnya jika sedang bersalaman atau menerima barang dan makan di tempat umum.

DI INDIA JIKA MENERIMA HADIAH JANGAN LANGSUNG DIBUKA


Jika melakukan hal ini di India, maka bisa dianggap si penerima hadiah itu mempunyai sikap yang serakah.

JANGAN TERSENYUM DENGAN ORANG ASING DI RUSIA


Orang-orang Rusia menganggap sebuah senyuman itu adalah isyarat intim yang hanya akan diberikan oleh orang yang mempunyai hubungan dekat. Jika kamu tersenyum dengan orang asing itu artinya senyumanmu akan dianggap sebagai senyuman palsu atau tidak tulus.

JANGAN MEMBUNYIKAN KLAKSON DI NORWEGIA


Orang Norwegia hanya akan membunyikan klakson di kala darurat saja. Jika kamu membunyikan klakson di sana maka masyarakat di sana akan menganggap ada sesuatu hal yang buruk terjadi pada Anda. Hal itu bisa menyebabkan kepanikan yang tidak perlu.

JANGAN MEMBERSIHKAN PIRINGMU SAAT MAKAN DI CHINA


Tidak menyisakan apapun di piring kala makan di China itu mengartikan jika si tuan rumah tidak memberikan makanan yang cukup untuk para tamunya. Meninggalkan sedikit makanan memperlihatkan bahwa kamu sudah sangat cukup menikmati sajian yang diberikan.

JANGAN BICARA DENGAN TANGAN BERADA DI SAKU SAAT DI JERMAN


Jika kalian melakukan hal ini orang di Jerman akan menganggap itu sebagai sebuah hal yang kasar. Tidak hanya tangan di saku, jangan juga meletakkan tangan di atas meja makan, biarkan tanganmu beristirahat di pangkuan.

JANGAN LUPA SELALU MENYAPA ORANG PRANCIS


Katakan "Madame Bonjour, Monsieur" hal itu adalah kata-kaya yang wajar di Prancis. Jika kamu tidak melakukan hal itu maka kamu akan dianggap sudah merendahkan lawan bicaramu.

JANGAN MEMBUANG INGUS SEMBARANGAN ATAU MENGELUARKAN INGUS KALA DI PRANCIS


Orang Prancis menganggap Ingus merupakan sebuah hal yang menjijikan. Jika kamu mau mengeluarkan ingus usahakan jangan ditempat umum dan lakukanlah di kamar mandi.

JANGAN MENYEBUT AS SEBAGAI "AMERIKA" KALA BERADA DI AMERIKA SELATAN


Meski secara teknis Amerika Selatan juga merupakan Amerika juga. Jika kala kamu menyebut AS sebagai Amerika lebih baik jangan lakukan saat di Amerika Selatan, karena hal itu dianggap oleh orang Amerika Selatan kalian sudah menganggap wilayah Selatan pantas disebut Amerika.

JANGAN DUDUK DI KURSI BELAKANG KALA DI IRLANDIA


Aturan ini tidak hanya berlaku di Irlandia, akan tetapi juga Selandia Baru, Australia dan Skotlandia. Hal itu lantaran bertentangan dengan Peraturan egalitarianisme.

SAAT DI BELANDA JANGAN BERTANYA PADA ORANG "APA YANG SEDANG KAMU LAKUKAN"


Belanda mempunyai sistem kesejahteraan sosial yang luas dan bertanya mengenai hal yang dilakukan dianggap membuat kamu terlihat seperti lebih berkelas dan merendahkan yang kamu tanya.

Nah, itu dia beberapa hal yang mungkin di Indonesia adalah hal yang biasa akan tetapi jika hal itu dilakukan di luar negeri menjadi sebuah hal yang kurang menyenangkan atau sebagai sebuah kecerobohoan.

Hanyatauaja.com I Membaca Agar Lebih Tau
http://lapak.hanyatauaja.com/
Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact