Breaking

Wednesday, 24 January 2018

Virginia Woolf Tokoh Terbesar Sastra Modernis Abad Ke-20

Virginia Woolf Tokoh Terbesar Sastra Modernis Abad Ke-20

WOW, Hanyatauaja.com - Wirginia Woolf merupakan seorang novelis Inggris yang dianggap salah satu tokoh terbesar sastra modernis pada abad ke-20.

Virginia Woolf ( Foto @Source )

Meski kerap disebut seorang seorang yang feminis, Virginia Woolf menyangkal julukan itu, karena ia merasa bahwa itu menunjukan sesuatu obsesi dengan wanita dan permasalahan wanita. Ia justru lebih suka dengan sebutan humanis.

Di masa Perang Dunia, Woolf adalah tokoh yang penting pada komunitas sastra London dan menjadi anggota grup Bloomsbury. Karyanya yang sangat dikenal adalah novel Mrs. Dalloway, To the Lighthouse, Orlando dan esainya A Room of One's Own.

Wanita kelahiran 25 Januari 1882 di London ini sudah banyak melahirkan Novel dan juga cerita pendek. Dimana Novel karyanya yang pertama kali berjudul The Voyage Out pada tahun 1915.

Virginia Woolf ( Foto @Google Doodle )

Google pun juga ikut mengingat hari kelahiran Virginia Woolf dengan memasang di Google Doodle, Virginia Woolf wafat pada 28 Maret 1941 di Lewes, Britania Raya.

Virginia Woolf menikah oleh Pria tampan bernama Leonard Woolf, menikah pada 1912.

Buat kalian yang penasaran dengan buku-buku tulisan Virginia Woolf langsung cek aja gaes dan baca buku-bukunya dijamin ajib.

Hanyatauaja.com I Membaca Agar Lebih Tau
http://lapak.hanyatauaja.com/
Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact