Agen Poker Terpercaya

http://www.tipsgratisbola.com/campaign/

Uang Pensiun Habis Karena Riba

Saturday, 13 January 2018
Kisah Sahabat, Hanyatauaja.com - Kisah nyata yang menimpa bapak tiriku ini terjadi pada bulan April 2006. Beliau adalah seorang PNS (Pegawai Negeri Sipil) di sebuah instansi pemerintahan di kotaku. Kebetulan sekali, pada bulan April 2006 adalah masa pensiunnya.

Ilustrasi ( Foto @Source )

Mendengar berita tersebut, kami sekeluarga sangat bahagia. Bayangan banyaknya uang pensiun yang akan diterima bapakku membuat kami sekeluarga sedikit takabur dan lupa bahwa Allah SWT. bisa dengan sekehendak-Nya mengubah semua keadaan.

Kami pun menyusun berbagai keinginan untuk dibeli. Sebagai anak lelaki, aku meminta dibelikan sepeda motor, sementara ibuku minta diumrahkan. Yang mengejutkan, bapakku menyetujuinya. Kami sekeluarga disurub bersabar. Memang semua manusia punya rencana, tapi Allah SWT punya rencana lain yang sungguh tidak bisa menebaknya.

Kebetulan, bapak mempunyai anak dari hasil perkawinan dengan istrinya terdahulu. Anaknya itu mempunyai usaha yang menyimpang dari aturan Agama yaitu mengkreditkan uang. Sungguh ini adalah usaha yang sangat dibenci Allah SWT. karena dia sangat melaknat perbuatan riba dan mengharamkannya.

Pemahaman ini yang tidak dimiliki oleh anak-anak bapak, mereka seolah-olah telah berusaha dengan benar dan mempunyai untung yang sangat besar, tapi inilah awal musibah yang menimpa keluargaku.

Akhirnya, waktu yang ditunggu-tunggu pun tiba, bapak mengakhiri masa kerjanya di instansi itu dan bapak pensiun. Sejumlah uang yang lumayan banyak diterima olehnya, kurang lebih sekitar 20 Juta. Bagi kami, uang itu sangatlah besar dan cukup untuk kebutuhan keluarga.

Sebagai bukti atas janjinya, bapak akhirnya membelikanku sepeda motor terbaru, tapi bapak rupanya lupa akan janjinya memberangkatkan ibu untuk umrah.

Bapak yang sudah mulai dikuasai hawa nafsu akhirnya meminjam uang ke bank. Semua uang hasil pinjaman plus sisa uang pensiun itu diberikan semuanya ke anaknya untuk dipakai modal usaha membungakan uang dengan harapan dapat untung besar dan bapak tinggal santai-santai di rumah menunggu hasilnya.

Allah SWT. rupanya membuktikan kekuasaan-Nya. Sekitar bulan Agustus 2006, terjadilah peristiwa yang membuka mata hati kami sekeluarga. Anak-anak bapak yang suka membungakan uang datang ke rumah kami dan mengadukan bahwa uang yang telah diberikan bapak semuanya hilang tanpa bekas.

Sungguh bapak sangat marah, tapi kenyataan tetap tidak berubah. Bapak akhirnya menerimanya dengan rela. Aku sendiri termasuk yang kesal atas kejadian tersebut. Motorku juga raib dan dijual entah ke mana.

Inilah mungkin balasan Allah SWT. Dia menunjukkan pada umat-Nya bahwa semua amal perbuatan pasti ada balasannya dan Allah SWT tidak akan membiarkan hamba-Nya terus-menerus berlumur dosa.

Semoga kisah ini menjadi cerminan untuk seluruh Sobs Hanyatauaja.com yang membaca postingan ini. Semoga kita semuanya selalu terhindar dari barang riba. Amin.

Kisah ini dikirim oleh Sobs Hanyatauaja.com dari Jakarta, buat sobs yang mau mengirimkan kisahnya silahkan kirimkan kisah kalian melalui email kami hanyatauaja@yahoo.com dengan subject "KISAH SAHABAT", kita akan segera memposting kisah kalian disini.