Breaking

Sunday, 28 January 2018

Tak Ada Alasan Untuk Mencuri

Tak Ada Alasan Untuk Mencuri

Kisah Sahabat, Hanyatauaja.com - Aku mempunyai tetangga yang memiliki banyak sekali pohon mangga, tetapi si pemilik pohon mangga itu sangat pelit.

Mangga ( Foto @Source )

Bayangkan saja, bila pohon mangganya itu berbuah banyak, kami sebagai tetangga dekatnya tidak pernah diberi. Jangankan memberi, kami meminta pun tidak pernah dikasih.

Suatu ketika, timbul niat busukku untuk mencuri buah mangga itu. Lalu aku panggil teman-temanku untuk merencanakan ideku tadi.

Kebetulan teman-temanku pun semuanya setuju, karena mereka pun belum pernah mencicipi buah mangga miliknya. Maka, kampipun sepakat untuk mengambil mangga itu pada saat tumah dan pekarangannya tetanggaku sepi.

Kebetulan, saat itu si pemilik mangga sedang pergi rekreasi bersama keluarganya. Ini adalah kesempatan yang bagus untuk mengambil mangganya.

Lalu, hari itu juga aku dan teman-temanku beraksi mengambil mangga. Satu persatu dipetik sampai banyak dan penuh di keranjang. Setelah kami selesai mengambil, kami pun pulang dengan hati puas dan senang, sebab saat menikmati buah mangga tetangga yang harum dan manis akan kesampaian.

Sampai di rumah, mangga hasil curian itu dititipkan di rumahku, karena menurut teman-teman, rumahku adalah tempat yang paling aman.

Keesokan harinya, teman-temanku datang untuk mengambil mangga, lalu kuambil mangga dan kubagikan satu persatu dengan adil dan rata. Pada saat akan mengupas mangga itu, aku melihat mangga itu berbau busuk dan banyak sekali ulatnya. Lalu aku menyuruh teman yang lain untuk mengupasnya juga. Alangkah kagetnya, mangga itu semuanya menjadi busuk, sedikitpun tidak ada yang bisa kami makan. Teman-temanku semuanya terus pulang dengan hati sedih dan sesal.

Pada saat aku akan membuang sampah, hasil kupasan mangga, aku terpeleset, jatuh dan mukaku pas terkena mangga busuk tadi. Aku menangis sambil merenung, mungkin ini adalah hukuman dari Allah SWT. karena aku sudah merencanakan ide busukku. Akhirnya, aku sendiri yang terkena mangga busuk itu. Ya Allah ampunilah aku dan teman-temanku.

Keesokan harinya aku dan teman-temanku pergi ke rumah si pemilik mangga itu untuk meminta maaf karena sudah berani mengambil mangga tanpa izinnya. Beliau memaafkan kami dan menasehati kami agar jangan mengulanginya lagi.

Setelah kejadian itu, si pemilik mangga itu pun menjadi baik pada kami dan tetangga yang lain. Setiap pohon mangganya berbuah, kami dan tetangga-tetangga diberi mangga. Aku dan teman-temanku sangat senang menikmati buah mangga yang harum, manis dan juga HALAL.

Semoga kisahku ini bisa menjadi pelajaran, jangan mengambil sesuatu apapun yang bukan milik kita. Sebab, bila kita nekat mengambil sesuatu yang bukan milik kita akan mendapatkan dosa dan hukuman dari Allah SWT baik didunia maupun di akherat.

Kisah diatas merupakan kisah kiriman dari Sobs Hanyatauaja.com dari Serang, buat Sobs yang juga ingin share kisahnya disini bisa kirim melalui email kita hanyatauaja@yahoo.com dengan Subject "KISAH SAHABAT". Kisah Yang Anda kirim akan segera kami publish di sini.

Hanyatauaja.com I Membaca Agar Lebih Tau
http://lapak.hanyatauaja.com/
Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact