Breaking

Sunday, 21 January 2018

Sergei Mikhailovich Eisenstein Sutradara Film Dari Rusia Paling Revolusioner

Sergei Mikhailovich Eisenstein Sutradara Film Dari Rusia Paling Revolusioner

Penemu, Hanyatauaja.com - Sergei Mikhailovich Eisenstein merupakan seorang sutradar Film dari Soviet Rusia yang begitu Revolusioner, Sergei Eisenstein dikenal berkat karya-karya hebatnya seperti Film Striker, Kapal Perang Potemkin, October dan juga Alexander Nevsky dan Ivan the Trrible.

Sergei Eisenstein/GOOGLE DOODLE

Sergei Eisenstein merupakan bapak Montase, Montase adalah salah satu teknik dalam pengeditan film yang sangat populer yang dipergunakan untuk menggambarkan sebuah kisah pada rentang waktu tertentu, dengan durasi yang singkat. Teknik ini diperkenalkan oleh sang Sutradara.

Julukan Bapak Montase sendiri yang disematkan kepadanya bukan tanpa alasan, Pria kelahiran 1898 itu seniman yang sangat dikenal dengan keahliannya dalam membuat film yang inovatif dan sangat menakjubkan.

Kalau kamu ingin melihat betapa menakjubkannya karya-karya Sergei Eisenstein cobalah lihat Battleship, Striker, The General Line dan karya-karyanya yang lain.

Dengan teknik Montase, Sergei Eisenstein kerap membuat beberapa film-film revolusioner, diantaranya ia kerap menggambarkan dimana para pekerja yang tertindas oleh para penguasa.

Sergei Mikhailovich Eisenstein ( Foto @Source )

Jauh sebelum berkecimpung dalam dunia perfilman, Eisenstein juga pernah merasakan belajar di Arsitektur dan Teknik di Petrograd Institute of Civil Engineering. Ia mengikuti jejak sang ayah yang juga merupakan seorang Arsitek, Mikhail Osipovich Eisenstein.

Sergei mulai menggeluti dunia perfilman usai dirinya terpengaruh pada pengalamannya kala mengenal Teater kabuki pada tahun 1920. Setelah meninggalkan sekolahnya dan bergabung dengan Red Army dan ditempatkan di Minsk. Sergei Eisenstein disana mulai berkenalan dengan Teater Kabuki, bahkan sakit cinta dan penasarannya Sergei hingga belajar bahasa Jepang.

Disana Sergei memproduksi beberapa karya seperti Gas Masks, Wiseman dan juga Listen Moscow.

Baru pada tahun 1923, Sergei mulai merancang teori Montase, dan baru membuat banyak karya-karya film-film Revolusionernya.

Bapak Montase ini sendiri meninggal pada 11 Februari 1948 di Moskwa, Rusia.

Hanyatauaja.com I Membaca Agar Lebih Tau
http://lapak.hanyatauaja.com/
Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact