Breaking

Sunday, 28 January 2018

Salah Dalam Pergaulan

Salah Dalam Pergaulan

Kisah Sahabat, Hanyatauaja.com - Aku ingin bercerita tentang pengalaman yang mungkin bisa diambil hikmahnya. 

Ilustrasi ( Foto @Source )

Ketika itu aku masih SMP kelas 2. Aku dikenal sebagai anak yang baik dan dikenal oleh guru-guru, sebut saja namaku adalah Ana. Aku mempunyai teman yang bernama Riri (nama samaran). Semenjak aku bergaul dengan RIri dan teman-temannya, aku mulai nakal, suka melawan kepada orang tua dan selalu bohong padanya.

Aku pernah diberikan rokok oleh Riri hanya sekedar coba-coba, ternyata setiap hari aku jadi ketagihan. Aku sering membeli rokok memakai uang jajanku, sampai uang SPPku pun terpakai bersama Riri untuk membeli barang itu dan aku tidak menyadari bahwa itu perbuatan yang buruk.

Ketika mau THB, aku bingung dari mana aku dapat mengumpulkan uang segitu banyak. Guruku sempat memanggil ayah dan aku sangat bingung sekali. Ayahku menanyakan kenapa ia dipanggil ke sekolah, lalu semuanya aku ceritakan. Bukan main, dia sangat marah mendengarnya.

Namun demikian, ayahku tidak memukulku, begitu juga ibuku. Beliau menasehatiku, "Biarlah yang sudah berlalu, tempuh hidupmu kembali, jadikan semua itu sebagai cermin." Tetes demi tetes air mataku keluar, sungguh menyesal.

Memang, penyesalan selalu datang terlambat dan sekarang aku mulai sadar betapa besar kasih sayang ayah dan ibu.

"Carilah teman yang mengajakmu pada kebaikan jangan mencari teman yang mengajakmu pada kesesatan, bila kita bertaubat, Insya Allah tuhan akan menerima taubat kita. Sesungguhnya Allah Maha mengetahui lagi maha mendengar," lanjut Ibu.

Demikianlah surat yang dikirimkan oleh Sobs Hanyatauaja.com dari Cibadak, Sukabumi. Buat sobs yang mau mengirimkan kisah-kisahnya silahkan kirimkan kisah Anda melalui email kami hanyatauaja@yahoo.com dengan subject "KISAH SAHABAT", kita akan segera mempostingnya di sini.

Hanyatauaja.com I Membaca Agar Lebih Tau
http://lapak.hanyatauaja.com/
Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact