Breaking

Friday, 19 January 2018

Mengapa Tubuh Juga Bisa Sakit Saat Patah Hati, Ini Penjelasannya?

Mengapa Tubuh Juga Bisa Sakit Saat Patah Hati, Ini Penjelasannya?

Kesehatan, Hanyatauaja.com - Pernahkah kalian mengalami yang namanya putus cinta, penolakan pada lingkungan sosial, atau juga mungkin kehilangan seorang yang kalian cintai? Kala mengalami kejadian itu, tentu Anda akan merasa sedih, terluka atau juga patah hati. Patah hati adalah sebuah hal yang mempunyai sifat emosional. Akan tetapi, mengapa kala Anda patah hati, Anda juga bisa merasakan sakit secara fisik? Bukankah fisik dan psikis itu berbeda?

Ilustrasi Patah Hati ( Foto @Source )

Sudah bukan rahasia lagi jika saat mengalami penolakan atau sebuah perpisahan kepada orang yang begitu kita cintai akan berimbas pada rasa sakit pada fisik atau luka yang bersifat psikologis. akan ada reaksi muncul. Mulai dari rasa tidak percaya, menangis, sedih sampai dengan perasaan kesepian atau marah.

Selain merasakan kesepian, kesedihan dan juga patah hati rupanya perpisahan juga bisa menimbulkan beberapa keluhan fisik. Misalnya seperti sesak pada dada, rasa kering pada bibir, sakit perut, atau lemas sampai tidak mempunyai tenaga.

Rupanya perasaan yang timbul itu mengalir ke otak dan otak memerintahkan seseorang itu untuk mengalami kesedihan dan kemudian bisa menimbulkan berbagai macan sakit pada fisik, seperti nyeri dada, sakit perut, lemas dll.

Cara terbaik untuk menghindari rasa sakit karena patah hati adalah cobalah untuk terus berpikir positif dan hindari yang namanya sedih berkepanjangan. Dan jangan mencoba untuk menutup-nutupi perasaan yang dirasakan terus terang saja dan ungkapkan.

Cobalah untuk menghibur diri sendiri dengan melakukan hal-hal yang menyenangkan dan bisa merefresh pikiran.

Hanyatauaja.com I Membaca Agar Lebih Tau
http://lapak.hanyatauaja.com/
Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact