Breaking

Thursday, 18 January 2018

Gojek Dapat Suntikan Dana Rp 16 Triliun Dari Google

Gojek Dapat Suntikan Dana Rp 16 Triliun Dari Google

WOW, Hanyatauaja.com - Gojek kembali mendapatkan suntikan dana segar dengan nominal yang sangat besar dari Investasi sebelumnya dari Tencent.

Gojek ( Foto @Source )

Perusahaan penyedia layanan transportasi dengan basis aplikasi itu berhasil mendapat dana segar dari Alphabet, induk perusahaan Google dan juga beberapa rekan senilai US$1,2 miliar atau setara dengan Rp16 triliun (dengan asumsi kurs US$1 = Rp13.300).

Tidak hanya Google, investor dari Singapura, Temasek Holdings, KKR & Co, Warburg Pincus LLC dan platform online China Meituan-Dianping juga siap untuk berpartisipasi untuk memberikan dana segera itu. Kabarnya rencana pendanaan itu sudah dibuka sejak tahun lalu dan dikabarkan akan selesai pada beberapa pekan.

Dengan adanya pendanaan besar dari Google, Gojek tentunya mempunyai ruang lebih dalam persaingan industri yang sama dengan Grab dan juga Uber. Pasalnya, untuk kawasan Asia Tenggara, Indonesia sebagai salah satu negara dengan penduduk paling banyak yang begitu potensial.

"Sebagai investor strategis, Google bisa memberikan tambahan banyak bisnis Gojek," ujar sumber seperti yang dilansir dari Reuters.

Akan tetapi sampai kini masih belum diketahui secara pasti berapa besar investasi masing-masing investor.

Gojek muncul sebagai aplikasi yang memberikan kemudahan dimana mereka menghubungkan antara ojek motor dengan para pelanggan, dan berjalannya waktu, Gojek terus berkembang dan mereka juga membuat alat pembayaran mobile, GoPay.

Reuters memberitakan tahun lalu, JD.com Inc menginvestasikan kurang lebih US$100 Juta di Gojek. Begitu juga dengan Tencent Holdings Ltd, tidak hanya itu saja media sosial Tiongkok dan juga perusahaan hiburan online juga berinvestasi di Gojek.

Mengawali layanan sebagai penyedia ojek daring, Gojek kini mulai berkembang juga merambah layanan mobil dan taksi sampai dengan pemesanan makanan. Sejak di dirikan pada tahun 2011, Gojek kini makin aktif mendorong para penggunanya untuk melakukan pembayaran nontunai Gopay dalam layanannya.

Hanyatauaja.com I Membaca Agar Lebih Tau
http://lapak.hanyatauaja.com/
Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact