Breaking

Sunday, 7 January 2018

Fakta Tentang Beelzebufo, Katak Pemakan Dinosaurus

Fakta Tentang Beelzebufo, Katak Pemakan Dinosaurus

WOW, Hanyatauaja.com - Jika kamu berpikir pada zaman dulu itu makhluk paling raksasa dan menakutkan adalah dinosaurus, maka pendapat itu salah. Pasalnya selain donosaurus, masih ada hewan raksasa lain yang lebih menakutkan dan bahkan ditakuti oleh para dinosaurus.

Beelzebufo ( Foto @Source )

Fakta ini akhirnya terkuat dari hasil penelitian tim dari Australia, Amerika Serikat dan Inggris. Jaman dulu ternyata ada makhluk yang ukurannya lebih besar dan juga mengerikan daripada dinosaurus.

Hewan itu disebut dengan kata 'Iblis'. Meski merupakan katak 'iblis' yang dimaksud bukanlah sesuatu makhluk mistis, akan tetapi ia merupakan hewan besar yang merupakan pemakan dinosarusu. Seperti apa sih bentuk menakutkan hewan yang satu ini, mari simak selengkapnya ulasannya!

BEELZEBUFO AMPINGA

Disebut sebagai Beelzebufo ampinga, lantaran namanya diambil dari kata Beelzebub yang mempunyai arti setan dalam bahasa Yunani.

Sumber Gambar ( Foto @Source )

Sedangkan bufo mempunyai arti kata. Ampinga sendiri artinya adalah perisai yang memperlihatkan ciri khas tubuh Beelzebufo secara sekilas menyerupai baja. Tidak seperti katak pada umumnya, Beelzebufo mempunyai ukuran yang besar dan juga mengerikan.

GAMBARAN FISIK BEELZEBUFO

Hewan ini adalah spesies katak yang paling besar di bumi, Beelzebufo mempunyai tubuh kurang lebih 40 centimeter dan mempunyai berat 4,5 kilogram. Meski mempunyai berat yang nyaris sama dengan Katak Goliath di Afrika Barat yang memiliki berat 3,5 kilogram, Beelzebufo rupanya bukan merupakan kerabat dari katak tersebut.

Sumber Gambar ( Foto @Source )

Justru katak yang memiliki tanduk dikepala ini masih berkerabat dengan Ceratophyrs atau Katak Pac Man. Selain bagian tanduk, mulut kedua katak itu juga ukurannya cukup besar.

MEMILIKI KEKUATAN MENGERIKAN

Beelzebufo ampinga pada masa hidupnya merupakan katak yang memiliki gigitan yang super dahsyat. Hal itu diketahui usai dilakukan penelitian oleh University of Adelaide, California State Polytechnic University, dan University College London, dan dari hasil penelitian itu kata itu merupakan pemangsa ular, hewan pengerat, bahkan hingga dinosaurus.

Sumber Gambar ( Foto @Source )

Kekuatan itu berasal pada rahang katak yang begitu kuat. Berperan penting untuk menaklukan mangsanya. Studi itu menghasilkan penemuan jika lebar kepala katak itu 4,5 sentimeter dan memiliki kekuatan gigitan kurang lebih 30 N. Jika melihat hal itu, Beelzebufo ampinga diperkirakan memiliki panjang kurang lebih 51 sentimeter dan mempunyai bobot 4,5 kilogram dan memiliki kekuatan gigitan 2200 N atau nyaris setara dengan kekuatan gigitan serigala. Tidak heran karena hal itulah Beelzebufo bisa mengalahkan dinosaurus.

HIDUP SEKITAR 70 TAHUN LALU

Sumber Gambar ( Foto @Source )

Krause, peneliti yang menemukan fosil katak raksasa ini memperkirakan jika katak itu hidup pada periode Cretaceous 65-70 tahun yang lalu.

Fakta mengenai Beelzebufo Ampinga dan juga keturunannya tentu bisa menjadi ilmu pengetahuan untuk kira agar bisa lebih berhati-hati. Pasalnya katak-katak keturunan Beelzebufo itu mempunyai kekuatan dan juga bisa menelan hewan yang ukurannya sama dengannya. Jika hal itu masih ada tentu saja keturunan Beelzebufo bisa saja melukai manusia.

Hanyatauaja.com I Membaca Agar Lebih Tau
http://lapak.hanyatauaja.com/
Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact