Breaking

Tuesday, 9 January 2018

Cara Buat Ramuan Atasi Demam Meriang

Cara Buat Ramuan Atasi Demam Meriang

Kesehatan, Hanyatauaja.com - Demam adalah kondisi kala subuh tubuh masuk pada angka di atas 38 derajat celcius. Demam adalah bagian dari proses kekebalan tubuh yang sedang menghadapi infeksi karena virus, bakteri atau parasit.

Sakit Demam ( Foto @Source )

Selain itu, Demam juga bisa terjadi lantaran kondisi hipertiroidisme, artritis, atau karena penggunaan beberapa jenis obat-obatan, termasuk antibiotik. Kenaikan suhu tubuh akibat konsumsi obat ini dalam dunia kedokteran disebut dengan demam obat atau 'drug fever'.

Meski kadang sangat mengkhawatirkan akan tetapi Demam yang tinggi tidak selalu merupakan tanda suatu penyakit yang serius malah Demam itu adalah sebuah tanda jika kekebalan tubuh sedang bekerja.

Namun untuk mengatasi demam itu kalian bisa mencobanya untuk membuat Ramuan Tradisional berikut ini.

OBAT TRADISIONAL UNTUK ATASI DEMAM MERIANG

Sakit demam ini biasanya kerap terjadi dan tidak diduga-duga jadi cobalah untuk mencatat resep berikut ini agar ketika ada salah satu keluarga yang terkena kalian bisa mempergunakannya untuk meredakan demam.
  • Meniran 10 gram
  • Pegagan 5 gram
  • Akar pepaya 10 gram
  • Sembung legi 10 gram
  • Jahe 10 gram
Semua bahan direbus dengan air 2 liter. Air rebusan yang akan diminum disaring lebih dahulu.

Setiap minum 3/4 gelas, dapat ditambah madu dan air jeruk nipis secukupnya.

Jika badan sangat panas gunakanlah daun kembang sepatu untuk kompres.

Hanyatauaja.com I Membaca Agar Lebih Tau
http://lapak.hanyatauaja.com/
Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact