Breaking

Wednesday, 24 January 2018

Bocah TK Berusia 6 Tahun Jadi Tulang Punggung Keluarga?

Bocah TK Berusia 6 Tahun Jadi Tulang Punggung Keluarga?

WOW, Hanyatauaja.com - Seorang anak TK yang baru berusia 6 tahun sudah harus menjadi tulang punggung keluarga, semangatnya dalam menjalani kehidupan bisa dibilang benar-benar sangat luar biasa, disaat banyak orang-orang dewasa yang menyerah dengan kehidupannya dan memutuskan untuk mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri akan tetapi tidak untuk anak berusia 6 tahun ini.

Mohamad Ali Dan Saudaranya ( Foto @Source )

Meski harus merawat Ibunya yang difabel dan juga kedua saudaranya yang salah satunya mengalami gangguan mental.

Bocah yang masih duduk di TK ini bernama Muhamad Ali, Sejak pagi-pagi buta sebelum berangkat sekolah bocah yang masih berusia 6 tahun ini sudah harus membantu ibunya memasak dan kemudian menyuapi kedua saudaranya.

AYAH SUDAH MENINGGAL & IBU BUTA

Ayah Ali sudah meninggal dan ibu merupakan seorang difabel yang tidak bisa mendengar dan tidak bisa melihat, dimana hal itu lantas membuat Ali bersemangat dalam menjadi tulang punggung keluarga.

Sejak ditinggal Ayahnya Ali seperti tidak mengenal lagi kata-kata bermain seperti anak-anak pada umumnya, ia bisa mencari nafkah dan menjaga keluarganya.

Ali di rumah tidak hanya mengurusi Ibunya yang Difabel akan tetapi juga mengurusi kedua saudaranya, Adiknya yang masih berusia 3 tahun dan juga Kakaknya yang berusia 9 tahun yang mengalami gangguan mental.

SELALU BERANGKAT TELAT DAN GURU SUDAH MAKLUM

Ali dan Keluarga ( Foto @Source )

Setelah memastikan semua pekerjaan rumah sudah terurus semua, mulai dari memasak, menyuapi saudara-saudaranya, Ali pun kemudian bergegas untuk berangkat sekolah.

Meski sering terlambat karena harus menyelesaikan pekerjaan rumah terlebih dahulu namun Ali tetap tidak takut untuk berangkat sekolah.

Para guru di sekolah sudah maklum kepada Ali, Bahkan mirisnya di sekolah Ali kerap hanya berbekal Nasi dengan Garam saja, dan sangat jarang sekali bisa jajan seperti teman-teman lainnya. Tidak jarang para guru juga memberi uang kepada Ali sebesar 2000 Rupiah atau 1000 Rupiah agar Ali bisa jajan.

BOCAH TANGGUH DARI PULAUWALI MANDA, SULAWESI BARAT

Bocah dari Pulauwali Manda, Sulawesi Barat ini pun bisa dibilang merupakan bocah yang sangat tangguh, ia usai pulang sekolah tidak langsung pulang ia terlebih dahulu mencari rejeki dengan bekerja di kebun milik warga.

Ali memanen buah-buahan di kebun warga dan kemudian ia mendapat gaji kadang - kadang 10Ribu dan kadang-kadang 20Ribu, tergantung dari seberapa banyak ia berhasil mengambil buah-buahan.

Jika bocah berusia 6 tahun saja bisa masak kita yang sudah besar kadang justru mudah sekali putus semangat dan memilih untuk mengakhiri hidup dengan cara bunuh diri.

Yuk dibantu dishare gaes semoga bisa menjadi inspirasi dan motivasi buat semua yang membacanya.

Hanyatauaja.com I Membaca Agar Lebih Tau
http://lapak.hanyatauaja.com/
Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact