http://www.tipsgratisbola.com/campaign/

Belajar Untuk Menjadi Sukses Dari Para Tokoh Inspiratif, Kalian Pasti Bisa Seperti Mereka?

Saturday, 13 January 2018
Advertisement
Menarik, Hanyatauaja.com - Banyak yang bilang jika kegagalan itu adalah sebuah kesuksesan yang sebenarnya tertunda. Begitu juga kata pepatah lama yang kerap dipergunakan untuk pembelaan di saat gagal. Memang, ungkapan itu terkesan seperti sebuah alasan untuk menghibur hati yang sedang merasa gagal.

Steven SpielBerg ( Foto @Source )

Akan tetapi pada kenyataannya memang rupanya banyak sekali tokoh yang berkali-kali gagal namun kemudian berhasil sukses besar usai belajar dari kegagalan tersebut.

Bukan sebuah hal yang mustahil kita bisa masuk pada golongan-golongan orang yang seperti beberapa tokoh yang akan mimin hanyatauaja.com sebutkan di bawah ini, meski tentu saja tidak ada yang mau berharap gagal terlebih dahulu baru sukses, semua orang tentu harapannya langsung sukses tanpa menemui kegagalan.

Untuk bisa mendapatkan hal itu tidak ada salahnya kita belajar dari mereka-mereka yang sudah sukses.

Berikut ini beberapa tokoh inspiratif yang mungkin bisa menjadi inspirasi buat kita untuk mencapai sebuah kesuksesan di dunia.

STEVEN SPIELBERG 

Siapa sangka sutradara peraih banyak penghargaan dari tingkat lokal sampai internasional itu rupanya pernah gagal masuk kampus seni. Spielberg pernah ditolak oleh University of Southern California's School of Cinematic Arts.


Meski begitu, penolakan itu tidak lantas membuat dirinya patah arang. Ia terus berjuang dan berhasil melahirkan film-film berkelas seperti "Schinder's List", "Jurassic Park", dan "Saving Private Ryan". Sekolah formal memang sangat penting, akan tetapi itu bukan satu-satunya cara untuk mendapatkan kesuksesan, masih ada banyak jalan untuk mencapai kesuksesan.

ALBERT EINSTEIN

Einstein juga rupanya merupakan salah satu tokoh jenius yang pernah merasakan kegagalan. Bahkan Albert Einstein baru bisa lancar berbicara di usia 4 tahun, bahkan Einstein baru bisa membaca di usia 7 tahun, namun kerja kerasnya dalam bidang Fisika membuat dirinya mendapatkan banyak penghargaan dan juga dikenal banyak orang, itu bukti bahwa keterlambatan itu bukan sebuah hal untuk menghentikan diri untuk terus berkarya, tidak ada kata terlambat untuk sukses.


Selain Albert Einstein dan juga Steven Spielberg masih ada beberapa nama tokoh terkenal yang juga pernah mengalami kegagalan terlebih dahulu sebelum menemukan kesuksesannya seperti Abraham Lincoln, Oprah Winfrey, Nadiem Makarim dan masih ada banyak lagi.

Kita pun bisa menjadi seperti mereka asal jangan pernah takut kepada kegagalan, karena siapa tahu di belakang kegagalan itu didepannya ada kesuksesan yang sedang menanti.