Agen Poker Terpercaya

http://www.tipsgratisbola.com/campaign/

9 Posisi Tidur Ini Miliki Khasiat Ampuh Kurangi Rasa Sakit Di Tubuhmu?

Tuesday, 9 January 2018
Kesehatan, Hanyatauaja.com - Jika diakumulasikan, Manusia umumnya menghabiskan sepertiga umur mereka untuk tidur. Tidur merupakan cara untuk memulihkan kondisi tubuh kita, karena di saat kita tidur, tubuh kita melakukan banyak perbaikan dan regenerasi yang dibutuhkan secara otomatis.

Posisi Tidur Untuk Atasi Rasa Sakit ( Foto @NTD.TV )

Akan tetapi, tahukah Anda, jika rupanya posisi tidur tertentu bisa membantu meredakan sakit pada bagian tubuh kita? yuk mari simak ulasan selengkapnya mengenai posisi tidur tersebut?

1. SAKIT PUNGGUNG

Sumber Gambar ( Foto @NTD.tv )

Jika kamu mempunyai sakit punggung, maka posisi tidur yang bisa membantu memberikan kesehatan untuk punggungmu ada mengurangi rasa sakitnya adalah dengan berbaring terlentang, letakkan bantal di antara kasur dan bagian belakang lutut, dan kemudian ganjal bagian pinggangmu itu dengan menggunakan gulungan handuk.

2. SAKIT BAHU

Sumber Gambar ( Foto @NTD.tv )

Jika bahu kamu terasa sakit, cobalah untuk tidur dengan posisi seperti gambar di atas, dengan tidur seperti itu maka akan sedikit mengurangi rasa sakit pada bahu.

3. SINUSITIS

Sumber Gambar ( Foto @NTD.tv )

Menderita Sinusitis tentu merupakan hal yang tidak menyenangkan dan sangat mengganggu, sebaiknya tidur dengan posisi kepala yang lebih tinggi dari pada tubuh, sehingga itu bisa membuat kamu bernafas lebih lancar.

4. SAKIT KEPALA

Sumber Gambar ( Foto @NTD.tv )

Tidur dengan posisi seperti gambar diatas bisa sedikit mengurangi rasa pusing. cobalah taruh bantal kecil di belakang leher untuk mencegah leher berputar saat sedang tidur.

5. SAKIT SAAT MENSTRUASI

Sumber Gambar ( Foto @NTD.tv )

Tidur dengan posisi telentang cara ini sedikit bisa mengurangi ketidaknyamanan itu. Tambahlah bantal diantara kasur pada bagian belakang lutut guna untuk mencegah tulang belakang terlalu melengkung.

6. HIPERTENSI & TEKANAN DARAH TINGGI

Sumber Gambar ( Foto @NTD.tv )

Selain berolahraga, makan obat dan juga makan sehat, rupanya tidur dengan posisi tengkurap seperti pada gambar di atas bisa membantu menormalkan tekanan darah.

7. MASALAH PENCERNAAN

Sumber Gambar ( Foto @NTD.tv )

Tidur dengan posisi seperti gambar diatas bisa membantu sistem kerja pencernaan. Hal itu lantaran posisi organ-organ pencernaan cenderung ada pada sebelah kiri, sehingga posisi tidur seperti itu bisa membuat organ pencernaan bekerja secara optimal.

8. SAKIT LEHER

Sumber Gambar ( Foto @NTD.tv )

Saat leher sakit, tidurlah dengan terlentang dan ganjal pada bagian belakang leher dengan gulungan handuk. Cara ini bisa mengurangi rasa sakit pada leher.

9. HEARTBURN

Sumber Gambar ( Foto @NTD.tv )

Gejala Heartburn merupakan sensasi panas yang terjadi pada bagian dada usai makan dan itu biasanya disebabkan lantaran naiknya asam lambung ke kerongkongan. Jika kamu mengalami heartburn, tidurlah dengan posisi miring ke kiri dan usahakan postur tubuh tetap tegak atau lurus.

Silahkan untuk dicoba dan semoga bisa bermanfaat, jika dirasa postingan ini bisa bermanfaat juga untuk orang lain jangan lupa dibantu dishare ya sobs :) Terima Kasih