Agen Poker Terpercaya

http://www.tipsgratisbola.com/campaign/

2 Bocah Blasteran Belanda Jadi Pemanggang Kemplang Dan Pemulung

Monday, 29 January 2018
WOW, Hanyatauaja.com - Dua bocah bernama Febriyanti (16) dan Samsul Bahri atau yang kerap di panggil dengan nama Al (14), ini berhasil menginspirasi banyak orang atas kegigihan mereka untuk tetap bersekolah dan juga membantu kedua orangtua. Kakak beradik keturunan Belanda itu tidak malu untuk mencari barang rongsokan dan menjadi pemanggang kemplang.

Febriyanti Dan Samsul Bahri atau Al ( Foto @Source )

Mereka tinggal di Jalan A Kohar, RT 13, RW 3, Nomor 059 C, Kelurahan Saung Naga, Bauraja Barat, Kabupaten Ogan KOmering Ulu (OKU), Sumsel.

Setiap hari Febriyanti membantu ibunya memanggang kemplang di dapur. Meski begitu namun Yanti sapaan akrab Febriyanti ia tetap tidak pernah menyerah untuk bisa bersekolah. Semua itu ia lakukan demi untuk bisa tetap bersekolah.

Meslina (52) ibu Febriyanti bisa dibilang juga merupakan seorang ibu yang tangguh, Dengan didampingi oleh Usman Gumanti (57) suaminya, Maslina selalu semangat dalam menjalani hari-harinya.

Sumber Gambar ( Foto @Source )

Usman ayah Yanti menjelaskan jika Yanti adalah anak keempat dari 5 bersaudara. Ia kini masih sekolah di SMA Swasta di kotanya. Yanti Rela membantu ibunya kadang sampai larut malam usai pulang sekolah. Pekerjaan itu sudah dilakukannya sejak ia masih bersekolah di Sekolah Dasar (SD).

Selain hari Minggu, Yanti selalu membantu ibunya Memanggang Kamplang yang dimulai usai pulang sekolah, Sementara untuk Al adiknya yang masih duduk di Bangku Sekolah dasar mencari nafkah tambahan dengan mencari barang bekas pada area sekitar Taman Kota Baturaja. Al berangkat setiap hari dari jam 3 sore sampai dengan jam 10 malam.

Sumber Gambar ( Foto @Source )

Meski masih terbilang anak-anak akan tetapi Usman mengaku jika dirinya tidak pernah memaksa anak-anaknya untuk bekerja. Itu adalah kemauan anak-anak sendiri yang sadar dengan kondisi perekonomian keluarga dan ingin berjuang membantu.

Yang menjadi sebuah hal yang patut dibanggakan adalah meski sudah bekerja keras untuk mencari uang tapi keduanya baik Yanti dan Al selalu tidak pernah putus asa untuk terus belajar dan mencari ilmu di sekolah.